Ronaldo Mengaku Lebih Suka Nonton Tinju ketimbang Sepak Bola

Rabu, 16 Desember 2020 - 01:30 WIB
loading...
Ronaldo Mengaku Lebih Suka Nonton Tinju ketimbang Sepak Bola
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo mengatakan motivasi telah menjadi kunci karier panjangnya di lapangan hijau. CR7 juga mengungkapkan lebih suka menonton tinju. Foto: marca
A A A
TURIN - Penyerang Juventus , Cristiano Ronaldo mengatakan motivasi telah menjadi kunci karier panjangnya di lapangan hijau. CR7 juga mengungkapkan lebih suka menonton tinju daripada pertandingan sepak bola di TV.

(Messi Bisa Jadi Rival Barcelona di 16 Besar Liga Champions)

Ronaldo mendapat kehormatan menjadi salah satu aktor protagonis dalam film dokumenter garapan DAZN yang berjudul 'Dunia Paralel'. Dia dibandingkan dengan petinju Rusia Gennady Golovkin.

“Ketika saya di Manchester United , seorang pelatih mengajak bertinju dengan saya. Saya pikir berlatih itu bagus untuk pesepak bola karena mengasah indra Anda, dan Anda belajar bergerak,” ucap Ronaldo, dilansir marca.

“Tinju lebih sulit karena saat bertanding, Anda sendirian. Saya tidak berpikir bisa menjadi petinju, itu sulit. Bermain sepak bola adalah gairah saya, tapi saya menonton olahraga lain di TV. Antara pertandingan sepak bola atau pertandingan tinju UFC, saya memilih opsi kedua,” lanjutnya.

Superstar asal Portugal berusia 35 tahun itu mengatakan kunci dari karier panjangnya dalam sepak bola terletak pada pikiran dan motivasinya untuk tidak melambat. Hal itu membuatnya merasa bisa selalu tampil bagus.

“Pada usia 33, Anda mulai berpikir bahwa Anda akan menurun. Tapi, saya ingin terus bermain sepak bola. Orang mungkin berpikir: 'Cristiano adalah pemain yang luar biasa, tetapi sekarang dia lambat. Saya tidak ingin itu terjadi,” katanya lagi.

(Tidak Ada yang Harus Dibuktikan Zinedine Zidane di Madrid)

“Anda dapat menjaga kekuatan tubuh Anda. Tetapi, bukan itu masalahnya. Itu tergantung pada kepala Anda, motivasi dan pengalaman Anda. (Roger) Federer, misalnya. Dia berusia 39 tahun dan masih bisa bermain luar biasa,” pungkas mantan pemain Real Madrid itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)