Preview Liverpool vs Tottenham: Meredam Kane-Son

Rabu, 16 Desember 2020 - 07:05 WIB
loading...
Preview Liverpool vs Tottenham:  Meredam Kane-Son
Bigmatch Liga Primer 2020/2021 terhampar di Anfield, Liverpool vs Tottenham/Foto/ndtv.com/Sportsmole
A A A
LIVERPOOL - Bigmatch Liga Primer 2020/2021 terhampar di Anfield, saat juara bertahan Liverpool menjamu Tottenham Hotspur , Rabu (16/12/2020) atau Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Tak hanya posisi tim di peringkat 1-2 klasemen, rivalitas pelatih Juergen klopp versus Jose Mourinho juga membuat laga kian menarik.

Pelatih Tottenham Mourinho memiliki rekor pertahanan terbaik di Liga Primer musim ini, dan berada di puncak klasemen sementara dengan 25 poin dari 12 laga, unggul selisih gol dari Liverpool di peringkat 2. (Baca juga: Barcelona Bentrok PSG di Babak 16 Besar, Neymar Jr Kirim Pesan ke Messi ).Meski Spurs telah dituduh sebagai tim yang defensif dan mengandalkan serangan balik, namun Harry Kane dkk mampu mencetak 24 gol dan hanya kebobolan 10. Sedangkan Liverpool, mencetak 27 gol dan kebobolan 18.

Pelatih Liverpool Klopp mengatakan permainan Spurs tak seperti yang terlihat bertahan atau sekadar menhandlakan serangan balik. Klopp menyebut permainan Spurs mirip dengan Liverpool. ( ).

“Dia (Mourinho) jelas menunjukkan terampil dalam comeback, jika memang begitu. Sangat mengesankan apa yang telah dia lakukan di Tottenham,” kata Klopp kepada wartawan.

“Cara bermain Tottenham tahun ini sangat bagus. Mourinho mengubah Spurs menjadi mesin yang menghasilkan. Serangan balik bukan satu-satunya strategi mereka, mereka adalah tim sepak bola yang sebenarnya."
( ).

Harry Kane melakukan dengan cara yang dilakukan Roberto Firmino. Sayap yang cepat. juga gelandang yang sangat ofensif di (Tanguy) Ndombele, kemudian gelandang yang sangat kuat di belakang. Itulah sepak bola, Anda tidak bisa menjadi yang teratas di liga hanya dengan serangan balik.”

Klopp mewaspadai duet pencetak gol Spurs, Son Heung-min dan Kane, yang memiliki gabungan 19 gol dan 14 assist di liga. Tapi Klopp mengakui, mereka bukan satu-satunya ancaman di tim.

“(Steven) Bergwijn memainkan peran penting dalam momen-momen serangan balik. Ndombele membutuhkan waktu lebih lama untuk padu di Tottenham, tetapi dia sekarang 100% di sana."

“(Giovani) Lo Celso, (Moussa) Sissoko, (Pierre-Emile) Hojbjerg - unit yang tepat di lini tengah. Itu bekerja sama dengan baik. Dan Gareth Bale bugar lagi adalah ancaman lain. ”

Klopp juga mengungkap kondisi bek andalannya Joel Matip yang diragukan untuk pertandingan melawan Spurs karena kejang punggung. Sedangkan gelandang Naby Keita dapat diturunkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)