Siapa Bilang Barcelona Ada Masalah?

Rabu, 16 Desember 2020 - 19:15 WIB
loading...
Siapa Bilang Barcelona Ada Masalah?
Ronald Koeman./foto/fcbarcelona
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ronald Koeman menegaskan jika timnya baik-baik saja. Tidak ada masalah di ruang ganti tim Katalan tersebut.Mereka siap melanjutkan tren positif yang diraih pertandingan terakhir di Liga Spanyol akhir pekan lalu.Meski lolos ke 16 besar Liga Champions,Barcelona terdampar di peringkat delapan klasemen sementara Liga Spanyol.

Mereka memiliki 17 poin hasil lima menang dan dua imbang. Blaugrana tertinggal sembilan poin dari tiga tim teratas, Real Sociedad, Atletico Madrid dan Real Madrid. Catatan ini memunculkan isu mulai munculnya ketidakpuasan dari para pemain.Beberapa pemain merasa kecewa karena tidak cukup mendapatkan waktu bermain.Ditambah, kabar kepergian Lionel Messi di bursa musim dingin nanti.

Semua dipicu kabar pertemuan agen sekaligus ayah Messi, Jorge Messi yang sudah melakukan komunikasi dengan pengusaha Qatar pemilik Paris Saint Germain (PSG). Meski kabar itu sudah dibantah oleh Jorge. "Saya melihat suasana yang bagus di skuad, dalam latihan dan pertandingan. Saya tidak melihat ada masalah di antarapara pemain," kata Koeman saat konferensi pers prapertandingan dikutip Marca.

Barcelona akan menghadapi pemuncak klasemen Sociedad di Camp Nou, dini hari nanti. Pertandingan ini menjadi penting dalam usaha tim Katalan merangsek ke papan atas klasemen sementara. Setelah sempat menelan dua kekalahan masing-masing melawan Cadiz di Liga Spanyol dan Juventus di Liga Champions, Barca bangkit dengan kemenangan melawan Levante. ( )

Sociead bisa menjadi ancaman serius untuk Barca melihat bagaimana tim asuhan Imanol Alguacil memiliki produktivitas sangat baik. Memiliki 22 gol, Sociedad menjadi skuad paling produktif sampai jornada 13. Salah satu pemain yang harus diwaspadai adalah Mikel Oyarzabal, penyerang dengan koleksi tujuh gol. ( )

"Mereka tim bagus. Bisa dibilang mereka sudah bermain bersama selama beberapa tahun. Bisa dibilang mereka sudah bermain bersama selama beberapa tahun. Saya suka cara mereka bermain. Saya sadar kami harus bermain bagus, dengan kepercayaan diri dan penguasaan bola untuk membuat mereka bermasalah," tandas Koeman.

Jika memenangkan pertandingan, Messi dkk akan melonjak ke peringkat lima klasemen sementara. Mereka diuntungkan karena memiliki jumlah pertandingan lebih sedikit dibandingkan Sociedad dan Real Madrid yang berada di peringkat tiga. Saat Madrid dan Sociedad sudah menjalani 13 laga, Barca baru melakoni 11 pertandingan. Artinya, mereka masih memiliki kemungkinan mendapatkan enam poin dari dua laga terebut.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)