Aksi Operan dengan Punggung, Benzema: Itulah Sepak Bola!

Rabu, 16 Desember 2020 - 21:03 WIB
loading...
Aksi Operan dengan Punggung, Benzema: Itulah  Sepak Bola!
Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Real Madrid saat melumat Athletic Bilbao/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Real Madrid saat melumat Athletic Bilbao 3-1 dalam laga La Liga 2020/2021 di Estadio Alfredo Di Stefano, Selasa (15/12/2020) malam waktu lokal atau Rabu (16/12/2020) dini hari WIB. Tak hanya menyumbang dua gol, Benzema membuat momen gemilang memberi umpan dengan punggung.

Benzema membuat gol di babak kedua pada menit ke-74 memanfaatkan umpan Daniel Carvajal. Sedangkan gol kedua pada injury time (90+3) untuk memastikan kemenangan 3-1. Sebelumnya, gol Toni Kroos menit ke-45+2 dibalas Ander Capa menit ke-52. (Baca juga: Gasak Bilbao, Real Madrid Ikut Tempati Posisi Atas ).

Pada babak pertama, ada momen gemilang dari Benzema. Pemain nomor 9 itu melakukan operan bola ke belakang dengan punggungnya menit ke-11. (Baca juga: Simone Inzaghi Sesalkan Lazio Gagal Jaga Keunggulan ).

Tak heran bila Pelatih Zinedine Zidane memujinya. "“Bagi saya dia yang terbaik, karena dia telah menghabiskan begitu lama di Real Madrid dan dia terus membuktikan dirinya,” kata Zidane dalam konferensi pers. (Baca juga: Di Mata Zidane, Benzema Pemain Terbaik ).

Mengomentari umpan dengan punggungnya, Benzema berkata,"Begitulah cara saya memandang sepak bola. Begitulah sepak bola, terkadang saya melihatnya begitu," katanya dalam wawancara pascapertandingan dilansir laman resmi Real Madrid. (Baca juga: Chelsea Berakhir Jadi Mangsa Wolves di Molineux ).

"Jika saya melihat bahwa saya bisa melakukan itu maka saya melakukannya karena itu mengarah pada sebuah permainan yang hampir berakhir dengan sebuah gol."

Striker asal Prancis itu menganalisis pertandingan secara keseluruhan. "Itu pertandingan yang sulit melawan tim bagus," jelasnya.

"Seperti yang saya katakan setelah pertandingan Liga Champions lalu, kami bekerja dengan baik dan kami berada di jalur yang benar."

Madrid bertengger di peringkat 3 klasemen sementara La Liga 2020/2021 dengan 26 poin dalam 13 laga. Raihan Los Blancos setara Real Sociedad di puncak klasemen dan Atletico Madrid di posisi kedua.

"Kami telah bekerja sama dan kami telah mencetak gol tanpa banyak kebobolan. Kami harus terus maju dari pertandingan ke pertandingan karena semuanya final dan semuanya bernilai tiga poin."

"Ini semua tentang pekerjaan dan kesabaran. Kami berada di klub terbaik di dunia dan kami harus memenangkan pertandingan besar seperti ini."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)