Legendaris United Menilai Chelsea; Skuat Bagus, tapi Belum Cukup untuk Juarai Liga Primer

Kamis, 17 Desember 2020 - 04:04 WIB
loading...
Legendaris United Menilai Chelsea; Skuat Bagus, tapi Belum Cukup untuk Juarai Liga Primer
Legendaris Manchester United Paul Scholes/Foto/express.co.uk
A A A
LONDON - Chelsea membangun skuat luar biasa musim ini. Sejumlah pemain bintang direkrut demi menuntaskan ambisi merebut gelar musim ini. Tapi, legendaris Manchester United Paul Scholes justru menilai Pasukan Frank Lampard saat ini belum cukup untuk menjadi juara Liga Primer Inggris 2020/2021 .

Awalnya Scholes mengaku kaget dengan pergerakan belanja pemain yang dilakukan Chelsea di bursa transfer musim panas 2020. Sebab, Lampard berhasil mendatangkan sejumlah pemain hebat seperti Kai Havertz, Timo Werner, dan Hakim Ziyech. (Baca juga: Chelsea Berakhir Jadi Mangsa Wolves di Molineux ).

Menurut Scholes, kehadiran ketiga pemain tersebut bisa semakin menambah kekuatan Chelsea untuk menjalani kompetisi di musim ini. Namun, menurutnya skuat Chelsea masih belum memadai untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. (Baca juga: Di Mata Zidane, Benzema Pemain Terbaik ).

Scholes melihat skuat Chelsea yang sekarang masih sangat muda. Pemain seperti Havertz dan Mason Mount masih membutuhkan waktu lebih untuk mencari pengalaman agar bisa semakin kuat dan berpeluang mengantarkan Chelsea menjadi juara. (Baca juga: Gasak Bilbao, Real Madrid Ikut Tempati Posisi Atas ).

Scholes percaya jika Havertz dan Mount bisa bermain lebih kreatif lagi, maka Chelsea bisa sangat berbahaya di masa depan. Tapi, untuk sekarang ini Scholes menilai semua itu terlalu cepat untuk The Blues. (Baca juga: Guardiola Bantah Pemain City Kehilangan Gairah Mencetak Gol ).

Bagi Scholes, Mount dan Havertz masih perlu pengalaman yang banyak dan harus terus belajar lebih baik lagi agar bisa membantu skuad Lampard memenangkan Liga Inggris. Ia percaya itu bisa terjadi dalam beberapa tahun lagi. (Baca juga: Simone Inzaghi Sesalkan Lazio Gagal Jaga Keunggulan ).

“Saya pikir Frank melakukan pekerjaan yang brilian dengan timnya sehingga bisa mendapatkan identitas yang semua orang tahu cara mereka bermain dan apa yang diharapkan dari mereka,” ungkap Scholes, mengutip dari Daily Mail, Rabu (16/12/2020).

“Menurut saya masalah yang masih ada di timnya adalah persoalan kreativitas. Bila melihat dua pertandingan terakhir (Chelsea), terutama saat melawan Everton, mereka terlihat sangat sulit menciptakan peluang,” tambahnya.

“Saya melihat mereka memiliki para pemain (yang mereka butuhkan), mereka adalah pemain muda dan itu semua membutuhkan waktu (untuk bisa menjadi tim yang jauh lebih baik),” sambung mantan pemain Man United tersebut.

“Mason Mount pun bisa menjadi pemain andalan Lampard, dia memiliki kemampuan untuk memenangkan pertandingan untuk Chelsea. Di tahun-tahun mendatang dia akan mencetak banyak gol seperti Lampard dulu,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)