Preview Sheffield United vs Man United: Pembuktian Jago Tandang

Kamis, 17 Desember 2020 - 07:02 WIB
loading...
Preview Sheffield United vs Man United: Pembuktian Jago Tandang
Manchester United mematok tiga angka saat bentrok dengan Sheffield United dini hari nanti/Foto/mirror
A A A
SHEFFIELD - Manchester United mematok tiga angka saat bentrok dengan Sheffield United pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Bramall Lane, Kamis (17/12/2020) malam waktu lokal atau Jumat (18/12/2020) pukul 03.00 WIB. The Red Devils bertekad melanjutkan rekor tandang 100% di liga musim ini.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer jago tandang di Liga Primer musim ini. The Red Devils selalu menang pada lima pertandingan jauh dari rumah. Itu membantu Man United berada di posisi kesembilan klasemen dengan poin 20. (Baca juga: Gasak Bilbao, Real Madrid Ikut Tempati Posisi Atas ).

Namun, Man United punya kebiasaan buruk meski selalu menang di lima laga tandang. The Red Devils selalu kebobolan terlebih dahulu, sehingga harus bekerja keras untuk menyamakan kedudukan dan berbalik unggul.

Gelandang Man United Scott McTominay khawatir kejadian saat berjumpa RB Leipzig pekan lalu terulang. Ketika itu, MU tertinggal 0-3, sebelum bisa memperkecil ketertingalan menjadi 2-3.

Pasukan The Red Devils memang tak pernah kalah dari Sheffield pada lima pertemuan terakhir. Namun, McTominay tak mau hal itu membuat Man United lengah. (Baca juga: Simone Inzaghi Sesalkan Lazio Gagal Jaga Keunggulan ).“Rekor tandang kami memang cukup bagus. tetapi, kami tidak boleh terus-terusan tertinggal lebih dulu. Akibatnya bisa terlihat saat melawan Leipzig. Kami harus bekerja keras,” kata McTominay di laman resmi klub.

“Sheffield itu tim yang sangat bagus. Kami harus tetap menghormati mereka dan tidak boleh lengah, meski mereka menjalani musim Liga Inggris yang sangat menantang,” ujarnya. (Baca juga: Di Mata Zidane, Benzema Pemain Terbaik ).

Kondisi Sheffield tengah terpuruk. Mereka sama sekali belum memetik kemenangan. Satu-satunya poin yang mereka dapatkan adalah saat imbang 1-1 kontra Fulham, Oktober lalu.

Sedangkan sisanya berakhir dengan kekalahan. Hal itu menyebabkan mereka berada di dasar klasemen. Bek The Blades Enda Stevens sadar timnya harus segera memetik poin.

“Kami harus segera melupakan hasil buruk yang didapatkan. Kami harus mempebaiki diri secara drastis dan memperoleh poin dan bertahan di kasta teratas,” tutur Stevens.

Sheffield tidak diperkuat Kean Bryan yang absen sebulan setelah menderita cedera betis saat dikalahkan Southampton pada Minggu. Sedangkan Forward Oli McBurnie diragukan karena cedera bahu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)