Solskjaer Butuh Energi Tambahan Jelang Lawan Sheffield

Kamis, 17 Desember 2020 - 09:13 WIB
loading...
Solskjaer Butuh Energi Tambahan Jelang Lawan Sheffield
Ole Gunnar Solskjaer yakin Setan Merah harus meningkatkan sedikit kepercayaan dirinya untuk menjadi salah satu penantang gelar Liga Primer Inggris musim ini / Foto: Twitter Manchester United
A A A
SOUTH YORKSHIRE - Ole Gunnar Solskjaer menegaskan Manchester United harus meningkatkan sedikit kepercayaan dirinya untuk menjadi salah satu penantang gelar Liga Primer Inggris musim ini. Pernyataan itu disampaikan jelang keberangkatan rombongan Setan Merah ke markas Sheffield United di Stadion Bramall Lane, Jumat (18/12/2020) dinihari WIB.

Saat ini United berada di urutan kesembilan di klasemen Liga Primer Inggris dengan nilai 20 poin atau terpaut delapan angka dari juara bertahan Liverpool. Solskjaer menekankan bahwa dirinya tidak ingin target merebut gelar juara di kompetisi domestik meleset, karena itu ia berharap anak asuhnya menjaga kebugarannya jelang menghadapi enam pertandingan dalam 15 hari ke depan. (Baca juga: Preview Sheffield United vs Man United: Pembuktian Jago Tandang )

Lebih jauh, Solskjaer menjelaskan bahwa perlombaan untuk menjadi juara Liga Primer Inggris masih terbuka lebar, tetapi sekali lagi dia menegaskan para pemain harus meningkatkan kepercayaan dirinya untuk meraih trofi yang sudah tak pernah dirasakan sejak 2012/2013. (Baca juga: Legendaris United Menilai Chelsea; Skuat Bagus, tapi Belum Cukup untuk Juarai Liga Primer )

"Ini adalah pertandingan besar bagi kami. Saya akan kecewa jika para pemain tidak berpikir kami dapat memberikan tantangan karena saat ini semua konsentrasi ada pada liga. Ada alasan berbeda untuk hasil yang berbeda. Saya merasa kami semakin baik tetapi kami harus sedikit meningkatkan untuk mengambil langkah berikutnya," ungkap Solskjaer dikutip dari Livescore, Kamis (17/12).

(Baca Juga : Solskjaer Butuh Energi Tambahan Jelang Lawan Sheffield )

"Saya pikir musim ini akan menjadi sangat tidak terduga dan naik turun. Siapa pun yang menemukan konsistensi dan energi memiliki peluang lebih baik daripada beberapa musim terakhir karena ada beberapa tim yang kehilangan motivasinya."

Sekadar informasi, jika pasukan Solskjaer memenangkan laga melawan Sheffield, maka mereka akan menjadi klub keempat dalam sejarah kompetisi yang memenangkan 10 pertandingan tandang secara beruntun. Sebelumnya catatan itu pernah ditorehkan Tottenham Hotslur (April-Oktober 1960), Chelsea (April-Desember 2008), dan Manchester City (Mei-Desember 2017).

Sejauh ini, United telah mencetak setidaknya dua gol dalam masing-masing dari sembilan pertandingan tandang Liga Primer terakhir mereka. Catatan itu sama seperti yang pernah ditorehkan Leeds United pada 2001.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)