Ayah Lorenzo Berharap MotoGP Tak Kehilangan Juara Sejati

Kamis, 17 Desember 2020 - 15:03 WIB
loading...
Ayah Lorenzo Berharap MotoGP Tak Kehilangan Juara Sejati
Chicho Lorenzo berharap kejuaraan dunia grand prix MotoGP tak kehilangan juara sejati. Pernyataan itu merujuk pada keputusan Andrea Dovizioso yang cuti sementara dari dunia balap motor pada tahun depan, setelah tak mendapatkan tim / Foto: Corsedimoto
A A A
LUGANO - Chicho Lorenzo berharap kejuaraan dunia grand prix MotoGP tak kehilangan juara sejati. Pernyataan itu merujuk pada keputusan Andrea Dovizioso yang cuti sementara dari dunia balap motor pada tahun depan, setelah tak mendapatkan tim.

Dovizioso dari sekian pembalap yang kehilangan tempat di tim MotoGP pada tahun depan. Namun begitu, mantan joki Ducati Corse itu masih berpeluang untuk mendapatkan tempat sebagai pembalap penguji atau serep Marc Marquez.

Marquez sejauh ini masih fokus pada proses pemulihan cedera lengan kanan pasca menjalani operasi ketiga. Sekarang pembalap tim Repsol Honda itu sudah kembali ke rumah. (Baca juga: Pengusaha Italia Sarankan Rossi Pensiun dari MotoGP )

Cedera yang dialami Marquez menimbulkan banyak spekulasi, salah satunya ada yang menilai jika kariernya bakal tamat di ajang MotoGP. Jika ini terjadi, maka itu akan menjadi pukulan telak buat Dorna Sports selaku operator di kejuaraan grand prix balap motor. (Baca juga: Marquez Tak Khawatir Performanya Berubah Pascacedera )

Karena kehilangan juara sejati di ajang balap MotoGP merupakan hal yang tak biasa. Apalagi sudah ada Dovi, yang notabene merupakan pesaing serius The Baby Alien. Belum lagi, Valentino Rossi , yang tinggal menunggu waktu kapan dia bakal pensiun dari dunia balap motor paling prestisius ini.

"Kami berharap hal itu segera teratasi dan tidak terjadi seperti halnya Freddie Spencer, sang juara yang berada di momen terbaik dalam karier olahraganya. Dia adalah pembalap terakhir yang memenangkan dua gelar di tahun yang sama, 500cc dan 250cc. Dia berada di puncak kariernya dan pada tahun berikutnya masalah dengan lengan bawahnya, sindrom kompartemen, dan dia menghilang. Dia mencoba untuk kembali tapi…," kata Chicho ayah dari Jorge Lorenzo dikutip Corsedimoto, Kamis (17/12/2020).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)