Bos Petronas Yamaha: Jangan Remehkan Morbidelli di MotoGP 2021!

Kamis, 17 Desember 2020 - 23:59 WIB
loading...
Bos Petronas Yamaha: Jangan Remehkan Morbidelli di MotoGP 2021!
Franco Morbidelli diyakini akan bersinar di MotoGP 2021/Foto/Twitter
A A A
SELANGOR - Tim Petronas Yamaha SRT meyakini pembalap andalannya, Franco Morbidelli, akan bersinar di MotoGP 2021 . Jika bisa mempertahankan performanya seperti musim lalu, rider asal Italia itu berpotensi menjadi kandidat kuat penantang gelar juara dunia.

Bos Petronas Yamaha SRT Razlan Razali mengaku sangat puas dengan apa yang ditunjukkan Morbidelli sepanjang gelaran MotoGP 2020. Meski mengawali musim dengan kurang baik, Morbidelli terbukti terus menunjukkan peningkatan hingga akhir musim. (Baca juga: Tanpa Marquez, Puig Keder Evaluasi Penampilan Honda di MotoGP 2020 ).

"Pada pertengahan musim, Franky (sapaan Morbidelli ) menjadi lebih konsisten, meraih podium dan kemenangan. Meski ini musim yang naik-turun, ada banyak hal positif yang kami raih," ujar Razlan Razali dilansir dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Kamis (17/12/2020).

"Franky menjadi runner-up, dan ini benar-benar melebihi ekspektasi kami, dan kami benar-benar tak menduganya," ujarnya lagi. (Baca juga: Ayah Lorenzo Berharap MotoGP Tak Kehilangan Juara Sejati ).

Morbidelli memang mengawali musim 2020 dengan tidak terlalu baik. Dia juga kembali berada di bawah bayang-bayang sang tandem, Fabio Quartararo.

Kala itu Quartararo sempat mencuri perhatian dengan meraih dua kemenangan beruntun di Jerez, dan memimpin klasemen selama sembilan seri pembuka. (Baca juga: Pengusaha Italia Sarankan Rossi Pensiun dari MotoGP ).

Akan tetapi, Razlan yakin Morbidelli akan meneruskan tren performanya yang positif musim depan. Razlan pun tak malu-malu memprediksi bahwa anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy itu akan ikut berebut gelar dunia jauh lebih sengit dari sebelumnya.

"Saya sangat yakin Franky akan meneruskan performa baiknya di MotoGP tahun depan, dan saya rasa ia bisa menjadi salah satu kandidat juara dunia 2021.

"Harusnya, tak satu pun orang boleh meremehkannya, seperti yang kita lihat betapa kuatnya ia musim ini. Saya rasa tahun depan kami akan tetap meraih hasil terbaik, yakni podium. Saya pun berharap Franky bisa tampil lebih baik," ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)