Cepat Atau Lambat, Xavi Hernandez Akan Latih Barcelona

Kamis, 17 Desember 2020 - 21:01 WIB
loading...
Cepat Atau Lambat, Xavi Hernandez Akan Latih Barcelona
Andres Iniesta saat membuat gol di Liga Champions bersama Barcelona./foto/fcbarcelona
A A A
DOHA - Mantan pemain Barcelona Andres Iniesta mengatakan, langkah Xavi Hernandez menjadi pelatih Blaugrana hanya persoalan waktu. Menurut dia, cepat atau lambat, mantan rekan satu timmya di Katalan tersebut akan menukangi Blaugrana.Xavi dianggap bisa mengembalikan kejayaan Barca seperti era Pep Guardiola.

Iniesta sekarang sedang menjalani pemulihan setelah melakukan operasi rektus femoris di kaki kanannya.. Pemain berusia 36 tahun itu mengalami cedera saat membela Vissel Kobe melawan Suwon Bluewings di Liga Champions. Jika semua berjalan normal pemain yang membuat 16 gol dari 63 penampilan di Liga Jepang sejak 2018 tersebut diperkirakan harus menepi dari lapangan ijau selama empat bulan. ( )

Di tengah penyembuhan dia melakukan wawancara dengan program olahraga Al Kaas Daifa. Dalam program tersebut, dia membahas bagaimana situasi Barcelona sekarang dan tentang karier Xavi. “Itu masalah Xavi dan Barcelona; suatu hari Xavi dan Barcelona akan bekerja sama, saya tidak tahu kapan tapi saya yakin itu akan terjadi," kata pemain yang menjadi anggota tim senior Blaugrana mulai 2002 sampai 2018.

Bersama pemain seperti Xavi, Lionel Messi, Iniesta berhasil memberikan semua gelar sepak bola di level klub ke Camp Nou. "Xavi telah mendapatkan apa yang diperlukan untuk melatih Barcelona, dia ingin mengembalikan mereka ke masa kejayaan , dan saya berharap semuanya membaik sehingga dapat memulihkan stabilitas di klub dengan pemilihan yang akan datang. Semoga saja kami bisa kembali normal karena situasi klub saat ini tidak terlalu bagus,” tambah Iniesta. ( )

Xavi sebenarnya sempat dikaitkan dengan Barca sebelum akhirnya Ronald Koeman yang ditunjuk menjadi pelatih. Tidak disebutkan pasti kenapa komunikasi antara Xavi dengan direksi Barcelona terhenti. Setelah tidak bercama Barca dia menjadi pelatih Al Sadd di Qatar dan berhasil memberikan empat gelar domestik. Dia memiliki persentase kemenangan 54,10% dengan 33 kemenangan dari 61 pertandingan.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)