Robert Akui Persib Mungkin Klub Terakhirnya Sebelum Pensiun

Sabtu, 19 Desember 2020 - 05:05 WIB
loading...
Robert Akui Persib Mungkin Klub Terakhirnya Sebelum Pensiun
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts merupakan sosok dengan segudang pengalaman di dunia sepak bola. Dia mengaku Maung Bandung mungkn jadi klub terakhirnya. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung , Robert Rene Alberts merupakan sosok yang punya segudang pengalaman di dunia sepak bola. Dia telah berkelana ke sejumlah negara dan merasakan berbagai atmosfer kompetisi saat masih menjadi pemain ataupun pelatih.

(Pemain Berdarah Indonesia Dibidik Klub Italia Cagliari)

Di Malaysia dan Singapura, pria berkebangsaan Belanda itu pernah meraih sejumlah prestasi. Saat melatih Tim Nasional Korea Selatan U-17, dia juga sukses mengalahkan tanah kelahirannya dalam Piala Dunia U-17 di tahun 2002.

Kini Robert bergabung bersama Persib dengan perasaan gembira dan optimistis. Meski bencana pandemi virus Corona belum berakhir, dia berharap kisahnya dengan Pangeran Biru bisa terus berlanjut hingga akhir karier.

"Sekarang saya adalah pelatih untuk klub sepak bola di kota yang Indonesia di Indonesia, Persib. Ini mungkin menjadi klub terakhir yang saya latih sebelum saya pensiun," ujar Robert, disitus resmi Persib.

Bagi Robert, sepak bola Indonesia di masa pandemi virus Corona masih penuh dengan tanda tanya. Belum ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi ke depannya. Termasuk soal kelanjutan Liga 1 2020 yang sudah tertunda sejak Maret lalu.

(Target Awal Bali United Lolos Penyisihan Grup Piala AFC)

"Kita tidak tahu ke masa depan akan membawa kita. Tapi, untuk saat ini, kita harus mampu menangani pandemi global ini sebelum memulai kembali melakukan apa yang kita cintai," lanjut pelatih berusia 66 tahun itu.

Robert tidak bermain-main dengan komitmennya untuk Persib. Mantan gelandang Vancouver Whitecaps itu melihat adanya potensi besar di klub kebanggaan warga Jawa Barat itu, baik secara manajemen maupun struktur organisasi.

(Jadwal Live Streaming Pertandingan Sepak Bola di RCTI Plus, Minggu-Senin (20-21/12/2020))

"Kami sempat memulai kompetisi Liga 1 2020 dengan tiga kemenangan di tiga laga pembuka. Kami memikiki skuad yang kuat. Struktur tim juga sangat baik di sini dan manajemennya sangat profesional. Saya masih memiliki ikatan kerjasama dengan klub ini dan kami memiliki rencana besar untuk masa depan Persib dalam jangka waktu dekat," tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)