Fisik Juventus Oke untuk Laga Klasik Ala Parma

Sabtu, 19 Desember 2020 - 13:03 WIB
loading...
Fisik Juventus Oke untuk Laga Klasik Ala Parma
Kondisi fisik Juventus siap melawan Parma/Foto/Twitter
A A A
PARMA - Pelatih Juventus Andrea Pirlo menjelaskan kondisi pasukannya sehat secara fisik jelang laga kontra Parma pada giornata ke-13 Serie A 2020/2021 di Stadio Ennio Tardini, Sabtu (19/12/2020) malam waktu lokal atau Minggu (20/12/2020) pukul 00.30 WIB.

Pirlo memprediksi akan melakoni laga sulit melawan Parma yang tengah memulihkan diri. Pirlo menyebut Parma akan menampikan permainan klasik pada laga nanti. Meski di atas kertas Juventus diunggulkan meraih kemenangan, namun Parma disinyalir bisa membuat kejutan. ( ).

Menurut Pirlo, sejak ditangani oleh Fabio Liverani pada musim panas 2020, Parma menjadi tim yang lebih baik. Saat ini, Parma memang masih tertahan di posisi ke-14 klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 12 poin. Namun, dalam empat pertandingan terakhir mereka tak pernah sekalipun merasakan kekalahan, termasuk hasil 2-2 di San Siro melawan AC Milan akhir pekan lalu.

Selain itu, Parma juga berhasil membuat tim-tim besar seperti Milan dan Inter Milan hanya bermain imbang. Maka dari itu, jika Juve tidak berhati-hati, mereka bisa saja dibuat menderita juga oleh Parma. ( ).

"Parma melakukannya dengan baik. Sejak mereka berubah bentuk, mereka telah mencapai hasil yang positif dan penting seperti di Genoa dan Milan,” ujar Pirlo, dilansir dari Football Italia, Sabtu (19/12/2020).

"Mereka adalah tim yang sedang memulihkan diri, memiliki pelatih baru dan Anda harus berhati-hati, juga karena Anda bermain setelah tiga hari dan Anda perlu mendapatkan kembali kekuatan fisik dan mental," lanjutnya. ( ).

Menurut Pirlo, salah satu strategi yang menjadi kekuatan Parma saat ini adalah serangan balik. Sebab, Parma memiliki sejumlah pemain dengan kecepatan lari yang bagus, seperti misalnya Gervinho dan Yann Karamoh.

“Saya memprediksi permainan klasik di mana mereka akan mencoba untuk bertahan dan melancarkan serangan balik. Mereka memiliki pemain yang sangat cepat dalam transisi, seperti Gervinho dan Karamoh,” tutur Pirlo.

"Anda harus sangat berhati-hati saat Anda menguasai bola dan kemudian mengembangkan permainan dengan baik," imbuh mantan penggawa AC Milan tersebut.

Laga Parma vs Juventus akan berlangsung pada Minggu 20 Desember 2020 dini hari WIB. Saat ini Juve menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 24 poin. Mereka tertinggal empat angka dari AC Milan yang ada di puncak.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)