Preview Leverkusen vs Bayern : Demi Takhta Musim Dingin Bundesliga

Sabtu, 19 Desember 2020 - 15:30 WIB
loading...
Preview Leverkusen vs Bayern : Demi Takhta Musim Dingin Bundesliga
Preview Leverkusen vs Bayern : Demi Takhta Musim Dingin Bundesliga
A A A
LEVERKUSEN - Perebutan takhta klasemen Bundesliga mewarnai duel Bayer Leverkusen versus Bayern Muenchen di BayArena, Minggu (20/12/2020) dini hari nanti. Kedua tim membutuhkan kemenangan untuk memastikan menempati posisi teratas klasemen Bundesliga menjelang liburan musim dingin.

Leverkusen sedang berada dalam periode terbaiknya, dengan kemenangan 4-0 atas Koln pada, Kamis (17/12/2020) menjadi kemenangan ke-10 mereka dalam 11 pertandingan di semua kompetisi.

Baca juga : Simon Kjaer Tak Tergantikan di Benteng Pertahanan Milan

Secara mengesankan, pasukan Peter Bosz belum terkalahkan dalam 12 pertandingan beruntun Bundesliga. Padahal, dalam perjalanannya, Leverkusen sebenarnya tidak berada dalam kondisi ideal karena banyak kehilangan pemain karena cedera.

Namun, mengingat tak ada tim yang tidak pernah terkalahkan selama satu musim penuh di Bundesliga, Bosz mewanti-wanti para pemainnya tetap membumi meski saat ini memuncaki klasemen sementara dengan 28 poin.

Baca juga : Fisik Juventus Oke untuk Laga Klasik Ala Parma

Menghadapi Bayern, Bosz masih belum bisa menurunkan Santiago Arias, Exequiel Palacios, Paulinho, Sven Bender dan Charles Aranguiz yang cedera. Namun, pelatih 57 tahun tersebut akhirnya diberkati dengan kemewahan memiliki striker Schick dan pencetak gol terbanyak tim, Lucas Alario (sembilan gol) secara bersamaan.

Tetapi Bayern bukanlah lawan mudah. Die Roten menguntit di peringkat kedua dengan 27 poin. Sebagai juara bertahan, performa Manuel Neuer dkk terlihat stabil. Tercatat, dari 12 pertandingan, Bayern mengoleksi delapan kemenangan, tiga imbang dan baru mengalami satu kekalahan.

Baca juga : Jelang Southampton vs Man City, Guardiola Waspada Duo Gelandang Brilian The Saints

Kondisi skuad Bayern tetap kondusif meski Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Javi Martinez dan Tanguy Nianzou absen. Dilini belakang, pelatih Hans-Dieter Flick mengandalkan Benjamin Pavard dan Alphonso Davies sebagai full-back, menepikan Niklas Sule ke bangku cadangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)