Mantap, Joel Matip Tersedia untuk vs Crystal Palace

Sabtu, 19 Desember 2020 - 16:04 WIB
loading...
Mantap, Joel Matip Tersedia untuk vs Crystal Palace
Joel Matip akan tersedia untuk laga Liverpool kontra Crystal Palace, Sabtu (19/12/2020)/Foto/Liverpool
A A A
LONDON - Joel Matip akan tersedia untuk laga Liverpool kontra Crystal Palace pada pekan ke-14 Liga Primer 2020/2021 di Selhurst Park, Sabtu (19/12/2020) pukul 19.30 WIB. Bek tengah itu absen dalam kemenangan 2-1 atas Tottenham Hotspur karena cedera punggung pada laga tengah pekan lalu.

Cedera Matip memaksanya keluar pada babak pertama melawan Fulham pada Minggu sebelumnya. Matip kembali ke pelatihan penuh dan Pelatih Juergen Klopp berharap dia akan bermain pada laga kontra Palace. ( ).

“Joel berlatih kemarin dengan normal, jadi sepertinya dia bisa,” kata Klopp, Jumat (18/12/2020) dilansir laman resmi klub. "Saya tidak 100.000 persen yakin, tapi sepertinya bisa tampil."

Liverpool sejatinya belum bisa lepas dari badai cedera.Saat ini banyak sekali pemain Liverpool yang masuk ke dalam ruang perawatan, seperti Virgil van Dijk, Joe Gomez, Diogo Jota, Thiago Alcantara, James Milner, hingga Kostas Tsimikas. Namun, kondisi mereka belum bisa membaik dengan cepat. ( ).

Jota misalnya, setelah mendapatkan cedera di pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers pada 7 Desember 2020, hingga saat ini masih belum bisa kembai merumput. Bahkan, winger asal Portugal itu masih harus menepi beberapa pekan ke depan.

Hal ini dikonfirmasi Klopp. Dia tidak memungkiri bahwa kondisi yang dialami Jota ternyata lebih buruk dari apa yang diperkirakan. Namun, sisi positifnya, Jota tidak perlu menjalani operasi. ( ).

“Ya, ini lebih buruk dari yang kita pikirkan dan lebih baik dari yang kita pikirkan. Semua ahli bedah potensial telah memeriksanya, tidak perlu operasi, tetapi dia akan keluar untuk sementara waktu,” ujar Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (19/12/2020).

“Kami tidak tahu persis (kapan Jota akan kembali merumput) kecuali satu setengah, dua bulan. Kami tidak tahu persis. Ini sangat mirip dengan Kostas Tsimikas. Luar biasa,” terangnya.

“Kami mengeluarkannya dari lapangan (melawan Wolves) dan dia berkata, 'Saya merasa sedikit sakit,' dan keesokan harinya, scan dan kemudian ahli bedah harus melihatnya. Begitulah cara kami melakukannya,” sambung manajer asal Jerman tersebut.

Selain Jota, Liverpool juga masih harus kehilangan Thiago Alcantara. Diperkirakan mantan gelandang Bayern Munich itu baru bisa merumput tahun depan. Thiago mendapatkan cedera saat Liverpool melawan Everton pada 17 Oktober 2020.

“Saya hanya mencoba pulih selangkah demi selangkah. Kami selalu mencoba untuk melakukannya seperti kami memiliki tembok di depan kami, mengatakan 'Oke, Anda harus mundur selangkah sebelum Anda dapat maju,” ujar Thiago.

Saat ini Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/2021 dengan perolehan 28 poin. The Reds unggul tiga angka atas Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2045 seconds (0.1#10.140)