Masalah Arsenal Saat Ini; Arteta Bukan Pelatih yang Tepat

Sabtu, 19 Desember 2020 - 18:02 WIB
loading...
Masalah Arsenal Saat Ini; Arteta Bukan Pelatih yang Tepat
Mikel Arteta dinilai bukan sosok yang tepat untuk menangani Arsenal/Foto/Reuters
A A A
LONDON - William Gallas menilai pelatih Arsenal saat ini, Mikel Arteta, bukan sosok yang tepat untuk menangani klub sebesar The Gunners. Mantan penggawa Arsenal itu menyebut Arteta belum banyak pengalaman.

Arteta tengah menjadi sorotan lantaran tim yang dipimpinnya tercecer di papan bawah klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/2021 . Dari 13 kali bertanding, Arsenal hanya mampu mendulang 14 poin dan saat ini berada di urutan ke-15. ( ).
Tak ayal kondisi ini membuat kelanjutan karier Arteta sebagai manajer Arsenal menjadi terancam. Pasalnya, seruan untuk mendepak Arteta dari kursi manajer sudah menggema dari para fans.

Gallas berpikir bahwa Arteta bukanlah sosok yang tepat untuk menangani The Gunners. Pasalnya, Arteta belum memiliki cukup pengalaman untuk menjadi manajer di klub sebesar Arsenal. ( ).

Menurut Gallas, dibutuhkan sosok manajer yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan punya catatan bagus untuk menangani Arsenal. Sebab, hal itu akan membuat para pemain The Gunners menaruh rasa hormat, sehingga tim menjadi lebih mudah diatur.

Di sisi lain, Arteta belum punya pengalaman. Sebelum menjadi manajer Arsenal, Arteta hanya bertugas sebagai asisten Josep Guardiola. Menurut Gallas, hal itu masih belum cukup untuk membuat Arteta memiliki kekuatan mengontrol ruang ganti. ( ).

"Saya pikir mungkin masalahnya saat ini adalah Mikel Arteta bukan manajer yang tepat. Bagi saya, dia tidak memiliki pengalaman untuk mengelola klub besar,” ujar Gallas, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (19/12/2020).

“Saya terkejut ketika dia masuk sejujurnya. Bahkan meski dia pernah menjadi asisten Pep Guardiola. Anda membutuhkan pengalaman sebagai manajer untuk datang ke klub seperti Arsenal. Anda perlu tahu bagaimana mengelola 25 pemain,” jelas pria berpaspor Prancis tersebut.

"Semua tekanan ada di pundak Anda dan Anda yang membuat semua keputusan. Beberapa pemain akan kecewa karena mereka tidak bermain dan Anda perlu pengalaman untuk menghadapinya. Mungkin para pemain tersebut tidak menghormati manajer lagi. Apalagi jika manajer itu tidak punya pengalaman,” lanjutnya.

“Jika itu adalah Pep Guardiola, Jose Mourinho, atau Arsene Wenger, Anda akan menghormati keputusan mereka karena mereka semua telah melakukan sesuatu di masa lalu. Tetapi Arteta belum melakukannya,” pungkas Gallas.

Selama 12 bulan menangani Arsenal, Arteta sebenarnya sudah membuat The Gunners menjuarai Piala FA dan Community Shield. Akan tetapi, hal itu tak menjadi jaminan bahwa posisi Arteta bakal aman hingga akhir musim kompetisi 2020/2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)