Lagi Pailit, Barcelona Batal Belanja Kado Tahun Baru

Sabtu, 19 Desember 2020 - 23:05 WIB
loading...
Lagi Pailit, Barcelona Batal Belanja Kado Tahun Baru
Barcelona saat ini sedang mengalami krisis keuangan karena pandemi virus Corona. Imbasnya, pelatih Ronald Koeman tidak bisa belanja pada bursa musim dingin. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona saat ini sedang mengalami krisis keuangan karena pandemi virus Corona (Covid-19). Tapi, menurut calon presiden, Agusti Benedito, Blaugrana bisa seperti sekarang ini karena pengaruh rezim sebelumnya yang dipimpin Josep Maria Bartomeu.

(Wolves Girang, Jimenez Mulai Pulih dari Cedera Retak Tengkorak)

Menurut Benedito, Bartomeu beserta jajarannya tidak bisa mengelola keuangan klub dengan baik. Karena itu, siapapun presiden Barcelona yang baru bakal memiliki tugas utama untuk memperbaiki semua masalah ini.

Persoalannya, saat ini tim asuhan Ronald Koeman itu sedang membutuhkan uang untuk menambah kekuatan di bursa transfer. Sedangkan menurut Benedito, dibutuhkan waktu selama tiga sampai empat bulan untuk menganalisa situasi keuangan Blaugrana dan bagaimana penggunaannya.

Dengan kondisi seperti ini, maka kemungkinan Barca tidak akan bisa belanja pemain di bursa transfer musim dingin 2021. Padahal, saat ini Lionel Messi dkk sedang berjuang untuk bisa menembus posisi empat besar klasemen sementara LaLiga Spanyol 2020/2021.

“Barcelona sedang mengalami situasi keuangan yang sangat, sangat, sangat sulit. Sungguh luar biasa kehancuran yang telah dilakukan dewan direksi sebelumnya di Barcelona. Ini adalah masalah yang sangat mendesak,” ujar Benedito, diutip Goal.

(Bukan Jose Mourinho jika Peduli Kritikan)

“Saya akan mengatakan bahwa mereka telah melaksanakan rencana yang mengejutkan. Ini akan memakan waktu tiga atau empat bulan untuk membuat keputusan yang sudah kami jelaskan dengan sangat jelas dan itu akan menjadi sangat penting," tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)