Penahbisan Saul Canelo Alvarez Raja Empat Divisi yang Sulit Ditaklukkan

Minggu, 20 Desember 2020 - 13:27 WIB
loading...
Penahbisan Saul Canelo Alvarez Raja Empat Divisi yang Sulit Ditaklukkan
Penahbisan Saul Canelo Alvarez Raja Empat Divisi yang Sulit Ditaklukkan/The Sun
A A A
TEXAS - Saul Canelo Alvarez menahbiskan diri sebagai raja pound-for-pound setelah merampas gelar juara Kelas Menengah super WBA milik Callum Smith dan sabuk WBC yang lowong. Canelo membuat Callum Smith babak belur hingga berdarah-darah untuk menang angka mutlak dalam duel di Alamodome, San Antonio, Amerika Serikat, Minggu (20/12/2020) siang WIB.

Penahbisan Saul Canelo Alvarez Raja Empat Divisi yang Sulit Ditaklukkan


Canelo yang berusia 30 tahun menang dengan meyakinkan setelah tiga juri memberinya angka telak. Juri Steve Morrow memberikan angka 117-111, Rafael Ramos (119-109) dan Steve Weisfeld (119-109) untuk Canelo. Kemenangan itu menjadi pembuktian bagi Canelo untuk menjadi raja empat divisi. Canelo menambah catatan rekor ringnya menjadi 54-1-2 (36 KO). Canelo merusak rekor impresif Smith untuk kali pertama 27-1 (19 KO).



Canelo juga membuktikan meskipun secara postur lebih pendek dari Smith tapi bukan halangan baginya menghajar menara dari inggris tersebut. Canelo yang lebih pendek tampil gagah berani untuk menghajar Smith yang memiliki tinggi 190cm. Smith tak mampu memanfaatkan keunggulan jangkauan untuk mencegah Canelo masuk ke dalam dan mendaratkan pukulan bertenaga ke kepala dan tubuhnya.

Smith yang tangguh mencoba beberapa kali, tetapi dia harus tetap berhati-hati karena kekuatan Canelo. Canelo merebut sabuk Kelas Menengah super WBC yang dicabut dari David Benavidez empat bulan lalu setelah ia kehilangan bobot untuk mempertahankan gelar opsional melawan Alexis Angulo.


Canelo telah memenangkan gelar dunia di divisi kelas menengah junior, kelas menengah, kelas menengah super, dan kelas berat ringan. Dia bertarung Sabtu malam untuk pertama kalinya sejak dia mengalahkan petenis Rusia Sergey Kovalev di babak ke-11 untuk memenangkan gelar kelas berat ringan WBO 13½ bulan lalu di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1321 seconds (0.1#10.140)