Ilicic dan Muriel Dipuji Saat Comeback Atalanta Rusak AS Roma

Senin, 21 Desember 2020 - 12:02 WIB
loading...
Ilicic dan Muriel Dipuji Saat Comeback Atalanta Rusak AS Roma
Josip Ilicic mendapat pujian saat melawan AS Roma/Foto/Twitter
A A A
BERGAMO - Pelatih Gian Piero Gasperini memuji kinera Josip Ilicic dan Luis Muriel setelah Atalanta comeback dari ketertinggalan untuk membungkam AS Roma 4-2, Senin (21/12/2020) dini hari WIB.

Atalanta mengamankan tiga poin saat menjamu AS Roma di Gewiss Stadium, pada giornata ke-13 Serie A Italia 2020/2021 . Kemenangan terasa spesial karena mereka meraih tiga poin dengan susah payah. Atalanta harus kerja keras setelah sempat tertinggal 0-1 saat laga baru berjalan tiga menit akibat aksi Edin Dzeko."(Baca juga: Menang Besar di Kandang, MU Buka Peluang Juarai Liga Primer ).

Skor 0-1 itu pun bertahan hingga babak pertama berakhir, bahkan sampai di awal babak kedua pun Atalanta masih tertinggal. Namun, di menit 59 Atalanta dapat menyamakan kedudukan melalui aksi Duvan Zapata.

Lalu di menit 70, 72, dan 85 Atalanta pun mencetak gol lagi. Berkat tiga gol yang disumbagkan Robin Gosens, Luis Muriel, dan Josip Ilicic itu dalam waktu kurang lebih 15 menit saja, maka Atalanta pun berhasil mengubah kedudukan menjadi 4-1.(Baca juga: Conte Sambut Konsistensi Inter Milan di Serie A Musim 2020/2021 ).

Skor 4-1 itu tak berubah sampai laga berakhir. Dengan kemenangan itu Atalanta berada di urutan ketujuh dengan 21 poin, dan Roma tertahan di peringkat keempat pada klasemen sementara Serie A 2020/2021 dengan 24 angka.

“Ilicic adalah pemain yang jika kami menemukan dirinya ke performa terbaik, dia memberi kami langkah besar dalam kualitas. Semua orang tahu itu,” kata Gasperini kepada Sky Sport Italia.(Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola, 20-21 Desember; Madrid dan MU Tersenyum ).

“Dia agak tidak konsisten, baik dalam latihan maupun selama pertandingan, dan cenderung kehilangan kepercayaan dirinya ketika ada yang salah. Namun, dia telah berlatih dengan sangat baik pekan ini, menendang bola dengan sangat keras dan dengan presisi, saya tahu dia akan melakukan performa seperti ini."

Sementara Muriel memastikan statusnya sebagai supersub terkuat, tapi Gasperini memiliki kata-kata yang baik untuk pemain Kolombia itu. ( ).

“Saya berutang pada Muriel. Memang benar dia adalah pemain luar biasa untuk keluar dari bangku cadangan, karena dia memiliki perubahan kecepatan langsung melawan kaki yang lelah sehingga dia menjadi penentu sembilan kali dari 10."

"Saya akui, saya seharusnya lebih sering menjadikan dia starter dan dia harus menyadari bahwa dia adalah pemain yang sangat penting bagi Atalanta
"Dia tampak sedih dalam beberapa minggu terakhir dan saya berharap gol ini dapat membantu mengembalikan senyumnya."

Susunan pemain

Atalanta (3-4-2-1): Gollini; Toloi, Romero (46' Palomino), Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens (89' Moijc); Malinovskyi (81' Miranchuk), Pessina (46' Ilicic); Zapata (72' Muriel).

AS Roma (3-4-2-1): Mirante; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Veretout (81' Carles Perez), Pellegrini, Spinazzola (66' Bruno Peres); Pedro (74' Cristante), Mkhitaryan; Dzeko.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)