Akan Ada Kejutan Lagi di MotoGP 2021, Begini Ramalan Cal Crutchlow

Senin, 21 Desember 2020 - 16:03 WIB
loading...
Akan Ada Kejutan Lagi di MotoGP 2021, Begini Ramalan Cal Crutchlow
Cal Crutchlow ramalkan pemenang kejutan akan muncul di seri balapan MotoGP 2021/Foto/Visordown
A A A
COVENTRY - Persaingan MotoGP 2021 tak akan jauh bebeda dengan musim ini. Menurut mantan pembalap MotoGP Cal Crutchlow pemenang kejutan akan muncul di seri balapan musim depan.

Crutchlow mencoba menilai secara netral. Sebagai sosok yang telah bebas tugas dari beban balapan, prediksinya tidak bergantung pada kejuaraan normal atau tidak, tetapi lebih kepada performa motor dan para pembalap. ( ).Mantan pembalap Yamaha itu menilai banyaknya pembalap yang telah menggunakan motor pabrikan membuat persaingan menjadi sengit . Itulah yang terjadi pada MotoGP 2020, di mana sembilan pemenang berbeda muncul pada musim ini.

“Saya pikir Anda akan terus melihat para pemenang kejutan ini,” ungkap Crutchlow, mengutip dari Motorsport, Senin (21/12/2020). (Baca juga: Pol Espargaro Siap Saingi Marquez di Repsol Honda ).

“Saya pikir Anda akan terus melihat banyak orang di podium tersebar sepanjang tahun karena smeua orang pada dasarnya mengendarai motor pabrik,” tambahnya.

Crutchlow pun memuji peran Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports . Ia menilai kompetisi MotoGP menjadi begitu kompetitif berkat-berkat aturan baru yang telah ditetapkan Dorna. (Baca juga: Lewis Hamilton dan Mercedes Belum Bahas Kontrak Baru ).

“Carmelo telah melakukan pekerjaan luar biasa dari peraturan untuk membuat balapan sedekat ini dan kompetitif untuk seluruhnya,” lanjutnya.

“Semua orang punya motor bagus sekarang. Beberapa pembalap dapat mengendarai dengan ban baru, beberapa tidak, tetapi orang-orang mengalami kesulitan dengan ban tersebut,” sambungnya.

“Intinya tahun ini, untuk 14 balapan, Anda telah meliat beberapa balapan hebat sepanjang tahun dan saya yakin Anda akan terus melihatnya tahun depan, bahkan jika itu adalah kejuaraan yang normal,” imbuhnya.

Pada musim ini, dari sembilan pemenang berbeda, lima diantaranya baru pertama kali merasakan podium pertama. Keenam pembalap tersebut adalah Joan Mir , Franco Morbidelli, Fabio Quartararo , Miguel Oliveira, dan Brad Binder.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)