Ini yang Bikin Eriksson Kagum Juergen Klopp di Liverpool

Senin, 21 Desember 2020 - 17:02 WIB
loading...
Ini yang Bikin Eriksson Kagum Juergen Klopp di Liverpool
Pelatih Liverpool Juergen Klopp/Foto/dok SINDOnews
A A A
LIVERPOOL - Mantan pelatih timnas Inggris Sven-Goran Eriksson berdecak kagum seusai Liverpool membantai Crystal Palace 7-0 pada pekan ke-14 Liga Primer Inggris 2020/2021, di Selhurst Park, Minggu (20/12/2020).

Kemenangan itu membawa Liverpool memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 31 poin. Juru taktik veteran, Sven-Goran Eriksson, pun menyanjung kinerja Pelatih Juergen Klopp sebagai manajer Liverpool. (Baca juga: Liverpool Siksa Crystal Palace 7 Gol Tanpa Balas ).

Menurut Eriksson, Klopp telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan mengembalikan wajah lama Liverpool sebagai tim yang disegani seperti dulu.

Klopp datang ke Liverpool menggantikan Brendan Rodgers pada pertengahan musim 2015/2016. Klopp yang punya pengalaman manis di Borussia Dortmund, melakukan hal serupa di Liverpool. (Baca juga: Real Madrid Lanjutkan Hegemoni, Jaga Kans Pertahankan Gelar LaLiga ).

Namun, awal era Klopp di Liverpool tidak berjalan mulus. Liverpool mampu tampil apik, tetapi kerap gagal meraih trofi. Meski begitu, masa sulit itu dibutuhkan Liverpool untuk berkembang menjadi tim kuat dan bermental baja seperti sekarang. (Baca juga: Menang Besar di Kandang, MU Buka Peluang Juarai Liga Primer ).

Liverpool mulai memetik buah dari kinerja Klopp pada dua musim lalu saat menjuarai Liga Champions . Sejak itu, Liverpool menambah tiga trofi lagi ke lemari prestasinya. Liverpool menjuarai Piala Super Eropa 2019/2020, Piala Dunia Klub 2019/2020, dan Liga Inggris 2019/2020.( ).Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris pada musim lalu sangat spesial. Sebab, prestasi itu mengakhiri 30 tahun penantian Liverpool untuk kembali menjadi tim terbaik di Liga Inggris. Tantangan terbesar Liverpool sekarang adalah berjaya di semua kompetisi, terutama Liga Inggris.

Kinerja Klopp di Liverpool membuat Eriksson kagum. Eriksson, yang merupakan penggemar Liverpool, senang dengan permainan The Reds sekarang. Dia pun berharap The Reds akan tetap perkasa untuk waktu yang lama. (Baca juga: Conte Sambut Konsistensi Inter Milan di Serie A Musim 2020/2021 )."Klopp adalah manajer Liverpool (yang paling saya kagumi). Saya berpikir tentang pekerjaannya dengan Liverpool akhir-akhir ini. Saya tidak berbicara tentang musim lalu, tetapi bahkan musim sebelumnya juga bagus,” kata Eriksson, mengutip dari Sky Sports, Senin (21/12/2020). (Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola, 20-21 Desember; Madrid dan MU Tersenyum ).

“Tim ini memainkan sepak bola yang sangat bagus. Dia membuat para pemain bekerja sangat, sangat keras dan Anda bisa melihatnya di pertandingan. Lalu, mereka memenangkan gelar,” tuturnya.

“Membawa Liverpool juara Liga Inggris lagi setelah bertahun-tahun, itu luar biasa. Saya pikir dia telah membuat Liverpool menjadi, seperti mereka bertahun-tahun yang lalu. Saya berharap mereka tetap di sana,” ucap Eriksson.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)