Guardiola: Man City Tidak Belanja Pemain di Bursa Januari

Senin, 21 Desember 2020 - 20:02 WIB
loading...
Guardiola: Man City Tidak Belanja Pemain di Bursa Januari
Manchester City tidak akan aktif di bursa transfer musim dingin, Januari 2021/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City tidak akan aktif di bursa transfer musim dingin, Januari 2021 . Stabilitas keuangan yang terganggu akibat pandemi Covid-19, memaksa klub tajir itu mengerem pengeluaran meski memiliki masalah di sektor serangan

Pencetak gol terbanyak Man City, Sergio Aguero, belum membuka akun golnya di Liga Primer musim ini, akibat cedera yang membatasi waktu penampilannya di lapangan. Sedangkan Gabriel Jesus baru mencetak dua gol. (Baca juga: Conte Sambut Konsistensi Inter Milan di Serie A Musim 2020/2021 ).

Man City telah mencetak 19 gol dalam 13 pertandingan Liga Primer 2020/2021 , hanya setengah dari 37 gol yang mereka cetak pada periode yang sama di musim sebelumnya.

Ketika ditanya apakah City ingin memperkuat kekuatan serangan mereka di jendela Januari, Pelatih Man City Pep Guardiola mengatakan dengan tegas, "Tidak, menurut saya tidak demikian karena situasi ekonomi di seluruh dunia seperti sekarang ini."( ).

“Semua klub berjuang, tidak terkecuali kami,” imbuh Guardiola dilansir Reuters

Sementara City tidak memiliki ujung tombak di lini depan, pertahanan mereka sangat kokoh.(Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola, 20-21 Desember; Madrid dan MU Tersenyum ).

Kemenangan 1-0 hari Sabtu di Southampton menandai clean sheet keenam mereka musim ini dan mereka hanya kebobolan total 12 gol liga, paling sedikit dari 20 tim.

Ruben Dias telah berkembang sejak kedatangannya dari Benfica pada September 2020 dan Guardiola mengharapkan bek asal Portugal itu menjadi bagian integral dari masa depan klub. (Baca juga: Real Madrid Lanjutkan Hegemoni, Jaga Kans Pertahankan Gelar LaLiga ).

"Ruben tidak membuat satu kesalahan pun dan dia selalu fokus," ujar Guardiola. “Klub kami membeli bek yang luar biasa, terutama untuk kepribadiannya."

“Yang penting ketika Anda membeli seorang pemain adalah Anda merasa mereka akan mapan untuk tahun-tahun mendatang. Dan kami cukup yakin Ruben akan memberi kami momen besar. ”

Man City menghadapi Arsenal di perempat final Piala Liga 2020/2021 pada Selasa (21/12/2020).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)