Djokovic Petenis Kedua Terlama di Peringkat Satu dunia

Senin, 21 Desember 2020 - 21:17 WIB
loading...
Djokovic Petenis Kedua Terlama di Peringkat Satu dunia
Novak Djokovic
A A A
BELGRADE - Novak Djokovic memulai minggu ke 300 sebagai petenis nomor satu dunia pada pekan ini. Pencapaian itu membuatnya menjadi petenis kedua terlama menduduki posisi puncak peringkat ATP setelah Roger Federer selama 310 minggu.

Pertama kali Federer berada di posisi teratas dunia terjadi pada 4 Juli 2011. Namun, dia sudah dalam masa pasang surut prestasi peringkatnya dalam sembilan tahun terakhir. Bahkan, ini menjadi yang kelima kalinya dia berada di posisi teratas dan unggul dari Rafael Nadal yang berada di peringkat ke 2 dengan 2.180 poin.

Baca juga : Serena Williams Sukses di Bisnis dan Tenis, Ini Rahasianya

Jika Djokovic mempertahankan posisinya itu, petenis asal Serbia ini bisa melewati Federer pada 8 Maret 2021. Apalagi, kesempatan itu sangat besar mengingat dirinya masih berada dalam kondisi bagus jelang musim baru digulir di Australia, bulan depan.

“Ini adalah salah satu dari dua target profesional terbesar saya. Untuk mencapai rekor, dan melampaui rekor Federer sebagai terlama di No 1 dan memenangkan Grand Slam sebanyak mungkin. Saya telah mengatakan itu sebelumnya, jadi saya sedang mengupayakannya. Saya berada di tempat yang bagus sekarang, dalam posisi yang baik. Semoga saya bisa tetap sehat dan terus bermain dengan baik,” kata Djokovic dilansir atptour.

Baca juga : Langgar Aturan Australia Terbuka, Petenis Diusir dari Australia dan Didenda

Djokovic meraih kekuasaan kelima di posisi teratas setelah kemenangannya di Australia Terbuka tahun ini, di mana petenis berusia 33 tahun itu merebut gelar Grand Slam ke-17. Bahkan, dia juga berhasil mengakhiri tahun sebagai nomor satu dunia untuk keenam kali dalam kariernya, atau menyamai rekor milik legenda hidup Amerika Serikat, Pete Sampras.

Daftar Petenis Peringkat Satu Dunia Terlama

1. Roger Federer (310 minggu)

2. Novak Djokovic (300 minggu)

3. Pete Sampras (286 minggu)

4. Ivan Lendl (270 minggu)

5. Jimmy Connors (268 minggu)
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)