Jelang Valladolid vs Barcelona, Koeman: Gagal Menang Adalah Langkah Mundur

Selasa, 22 Desember 2020 - 11:02 WIB
loading...
Jelang Valladolid vs Barcelona, Koeman: Gagal Menang Adalah Langkah Mundur
Pelatih Ronald Koeman menegaskan Barcelona fokus maksimal melawan Valladolid/Foto/beinsport
A A A
VALLADOLID - Barcelona mematok tiga poin saat dijamu Real Valladolid pada lanjutan La Liga Spanyol 2020/2021 di Etadio Nuevo Jose Zorrilla, Selasa (22/12/2020) malam waktu lokal atau Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. Pelatih Ronald Koeman menegaskan Blaugrana fokus maksimal demi menuntaskan misi.

Laga tersebut akan menjadi pembuktian bagi Koeman bahwa Barcelona belum kehilangan tajinya. Karena itu, Koeman meminta anak asuhnya untuk tidak gagal lagi dalam membawa pulang tiga poin dari Nuevo Jose Zorrilla. (Baca juga: Preview Real Valladolid vs Barcelona: Waspada Kejutan Tuan Rumah ).

“Kami harus memiliki konsentrasi maksimal melawan Valladolid. Setiap pertandingan yang tidak kami menangkan adalah langkah mundur bagi kami,” ungkap Koeman, mengutip dari Goal, Selasa (22/12/2020).

“Ada banyak pertandingan ke depan di mana banyak hal bisa terjadi. Kami kehilangan beberapa pertandingan tandang dan tidak bisa gagal lagi. Ada tekanan pada tim untuk menutup celah,” tambahnya. (Baca juga: Preview Juventus vs Fiorentina: Pesta Tutup Tahun Si Nyonya Tua ).

Sebelumnya, Barcelona memang harus kehilangan beberapa poin setelah gagal meraih hasil maksimal di laga tandang. Bahkan dalam laga terakhir saat menjamu Valencia di Camp Nou, Barcelona harus puas meraih hasil imbang 2-2.

Hasil itu jelas membuat Barcelona semakin jauh dalam hal perebutan gelar. Saat ini, mereka pun terpaut delapan poin dari Atletico Madrid yang tengah memimpin klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. (Baca juga: Brace Tammy Abraham Bantu Chelsea Bantai West Ham ).

Situasi ini jelas kurang menguntungkan Barcelona yang tengah mencari momen untuk bangkit. Tetapi, Koeman juga menekankan bahwa kondisi tim saat ini sedang mengalami peralihan, dengan skuad juga diisi para pemain muda.

“Kami telah mengubah banyak hal. Dengan pemain lebih muda yang datang, ada sedikit ketidakteraturan,” sambungnya.(Baca juga: Klasemen dan Hasil Liga Primer Inggris, Selasa (22/12/2020) WIB: Chelsea Dekati 4 Besar ).

“Untuk masa depan itu adalah hal yang baik, tetapi di Barcelona kami harus memenangkan gelar,” lanjutnya.

“Ini adalah situasi yang rumit di mana kami berada dan waktu dibutuhkan, tetapi kami adalah Barcelona dan kami ingin menang,” tukasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)