Ludah Thuram Berbuah Larangan 6 Laga

Selasa, 22 Desember 2020 - 09:31 WIB
loading...
Ludah Thuram Berbuah Larangan 6 Laga
Otoritas Sepak Bola Jerman (DFB) menghukum penyerang Borussia Moenchengladbach Marcus Thuram/Foto/Reuters
A A A
MONCHENGLADBACH - Otoritas Sepak Bola Jerman (DFB) menghukum penyerang Borussia Moenchengladbach Marcus Thuram larangan bermain enam pertandingan dan didenda 40.000 euro (Rp692 juta). Anak legenda timnas Prancis Lilian Thuram itu divonis telah meludahi pemain belakang Hoffenheim Stefan Posch.

Thuram meludahi Posch dari jarak dekat ketika berhadapan pada menit ke-77 dalam kedudukan 1-1. Thuram kemudian dikeluarkan wasit Frank Willenborg setelah tinjauan VAR meningkatkan kartu kuning menjadi merah. (Baca juga: Timo Werner Gagal Cetak Gol Lagi; Ini 5 Fakta Menarik Usai Chelsea Lumat West Ham ).

Setelah Thuram keluar, Hoffenheim menambah gol dan mengalahkan Moenchengladbach 1-2 dalam laga Bundesliga 2020/2021 di kandang, Sabtu (19/12/2020). Hukuman Thuram lebih berat dari bek Schalke Ozan Kabak melewatkan lima pertandingan setelah meludah ke arah lawan pada bulan September. (Baca juga: Preview Juventus vs Fiorentina: Pesta Tutup Tahun Si Nyonya Tua ).

"Lima dari enam pertandingan akan diterapkan langsung di Bundesliga dan pertandingan DFB Pokal, dengan yang keenam ditangguhkan hingga 21 Desember 2021," kata DFB dalam sebuah pernyataan, Senin (21/12/2020). (Baca juga: Klasemen dan Hasil Liga Primer Inggris, Selasa (22/12/2020) WIB: Chelsea Dekati 4 Besar ).

Thuram, 23 tahun, meminta maaf pada Minggu (20/12/2020) dan mengatakan dia akan menerima semua konsekuensi dari tindakannya. (Baca juga: Preview Real Valladolid vs Barcelona: Waspada Kejutan Tuan Rumah ).

"Hari ini terjadi sesuatu yang tidak sesuai dengan karakter saya dan tidak boleh terjadi. Saya bereaksi terhadap lawan dengan cara yang salah dan sesuatu terjadi secara tidak sengaja dan tidak sengaja," tulis Thuram di Instagram.

"Saya meminta maaf kepada semua orang, kepada Stefan Posch, kepada lawan saya, kepada rekan satu tim saya, kepada keluarga saya dan kepada semua orang yang melihat reaksi saya. Tentu saja, saya menerima semua konsekuensi dari sikap saya."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3467 seconds (0.1#10.140)