Juventus Jamu Fiorentina, Pirlo: Dybala Kembali, Arthur Keluar

Selasa, 22 Desember 2020 - 11:12 WIB
loading...
Juventus Jamu Fiorentina, Pirlo: Dybala Kembali, Arthur Keluar
Bintang Juventus Paulo Dybala siap melawan Fiorentina/Foto/NBC Sports
A A A
TURIN - Pelatih Juventus Andrea Pirlo mengatakan Paulo Dybala kembali ke skuat Juventus setelah cederanya pulih, sedangkan Arthur absen pada laga kontra Fiorentina pada pekan ke-14 Serie A 2020/2021 di Juventus Stadium, Selasa (22/12/2020) malam waktu lokal atau Rabu (23/12/2020) dini hari WIB.

Dybala absen saat Juve menang atas Parma pada Sabtu karena cedera otot. “Dia berlatih sedikit dengan grup dan sedikit terpisah Senin, dia seharusnya bisa bergabung dengan kami untuk pertandingan,” kata Pirlo kepada Juventus TV. (Baca juga: Preview Juventus vs Fiorentina: Pesta Tutup Tahun Si Nyonya Tua ).

"(Merih) Demiral merasa lebih baik, sementara Arthur akan melewatkan pertandingan, dia masih merasakan sakit setelah cedera yang dia alami saat melawan Atalanta ," tambah Pirlo. (Baca juga: Brace Tammy Abraham Bantu Chelsea Bantai West Ham ).

Pirlo menyadari bahwa Fiorentina sejatinya akan menjadi lawan yang mudah ditaklukkan meski di papan klasemen sementara, Fiorentina saat ini sedang duduk di posisi ke-16 dengan koleksi 11 poin. (Baca juga: Preview Arsenal vs Manchester City: Jalan Terjal di Emirates ).

Pirlo tidak ingin anak asuhnya terlena dan tetap waspada karena Fiorentina merupakan tim berkualitas yang akan menjadi ancaman serius Juventus.

(Baca Juga : Mohamed Salah Pesepak Bola Paling Dicintai Fans Liga Inggris )

“Fiorentina sedang melalui masa-masa sulit, tetapi mereka adalah tim yang sangat bagus,” ungkap Pirlo, mengutip dari Goal, Selasa (22/12/2020).(Baca juga: Preview Real Valladolid vs Barcelona: Waspada Kejutan Tuan Rumah ).

“Mereka memiliki pemain fisik seperti (Dusan) Vlavohic dan satu dengan kelas hebat yakni (Franck) Ribery,” tambahnya.

‘Mereka akan bertahan dalam dan mencoba untuk menyerang kami dalam serangan balik. Kami harus berhati-hati,” lanjutnya.

Meski begitu, jelang laga tersebut, Juventus memiliki modal yang sangat positif. Sebab, di laga terakhir mereka mampu membungkam Parma di laga tandang dengan skor telak 4-0. Pirlo senang dengan hasil tersebut.

Namun, pada satu sisi, Pirlo juga mengakui bahwa Juventus sempat kesulitan saat menghadapi Atalanta yang memiliki kualitas baik. Karena itu, Pirlo tak ingin situasi itu terulang kembali saat menjamu Fiorentina.

“Rahasia melawan Parma adalah mentalitas tim. Tetapi, kami tidak senang karena kami tidak pernah menang melawan Atalanta di pertandingan sebelumnya,” ucap Pirlo.

“Kami memainkan permainan hebat, dengan sikap yang benar dan keinginan untuk mendominasi dari awal hingga akhir. Ini sikap yang kami tunjukkan di setiap pertandingan,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)