Abaikan El Pichichi, Messi Cuma Ingin Barcelona Juara

Selasa, 22 Desember 2020 - 13:03 WIB
loading...
Abaikan El Pichichi, Messi Cuma Ingin Barcelona Juara
Lionel Messi menerima penghargaan Pichichi/Foto/Marca
A A A
MADRID - Lionel Messi menerima penghargaan 'Pichichi' untuk pencetak gol terbanyak di La Liga musim lalu, Senin (21/12/2020). Kapten Barcelona itu mengaku tak terlalu peduli soal menjadi top skor dan hanya ingin Barcelona kembali berjaya dan meraih gelar La Liga musim ini.

Messi berhasil memenangkan trofi Pichichi ketujuh setelah tampil gemilang pada musim 2019/2020. Pichichi merupakan penghargaan pencetak gol terbanyak di divisi teratas Liga Spanyol yang diberikan oleh media Marca.(Baca juga: Preview Real Valladolid vs Barcelona: Waspada Kejutan Tuan Rumah ).

Untuk ketujuh kalinya, Messi pun mendapatkan titel tersebut setelah mencetak 33 gol pada musim lalu. Namun begitu, pemain berjuluk La Pulga itu ternyata tidak menetapkan target untuk meraih Sepatu Emas yang kedelapan pada musim ini.

Messi mengaku tidak terobsesi dengan hal tersebut. Karena itu tak heran hingga pekan ke-15, Messi hanya baru bisa mencetak enam gol di kompetisi Liga Spanyol. Kini, satu-satu target besarnya adalah membawa Barcelona kampiun Liga Spanyol.(Baca juga: Brace Tammy Abraham Bantu Chelsea Bantai West Ham ).

“Pichichi (top skor Liga Spanyol) kedelapan? Saya tidak tahu, saya juga tidak memikirkannya, itu bukan sesuatu yang saya khawatirkan atau terobsesi,” ungkap Messi, mengutip dari Marca, Selasa (22/12/2020).

“Saya lebih senang memenangkan gelar Liga Spanyol sebelum mendapatkan Pichichi, kami berjuang untuk itu,” tambahnya. (Baca juga: Klasemen dan Hasil Liga Primer Inggris, Selasa (22/12/2020) WIB: Chelsea Dekati 4 Besar ).

Target tersebut memang wajar dipilih Messi. Sebab jika menilik performa Barcelona pada saat ini, skuad asuhan Ronald Koeman itu membutuhkan sesuatu yang magis untuk mendongkrak posisi mereka di papan klasemen.

Saat ini, Barcelona pun tengah duduk di urutan kelima dan terpaut delapan poin dari Atletico Madrid yang memimpin klasemen. Barcelona akan menghadapi Real Valladolid dalam lanjutan La Liga 2020/2021 di Estadio Jose Zorrilla, Selasa (22/12/2020) malam waktu lokal atau Rabu (23/12/2020) dini hari WIB.(Baca juga: Preview Arsenal vs Manchester City: Jalan Terjal di Emirates ).

Messi mengatakan bahwa timnya saat ini sedang berjalan selangkah demi selangkah untuk memenuhi target juara tersebut.

“Kami perlahan-lahan tumbuh. Kami berjuang untuk maju di liga, kami juga tidak pantas kehilangan semua poin itu, kami bisa saja memenangkan pertandingan itu, seperti di Alvaes, Getafe, Real Madrid,” lanjutnya.

“Kami menciptakan banyak peluang, itu akan mengubah situasi, tetapi kami harus mengumpulkan serangkaian permainan bagus untuk kembali ke puncak,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)