Preview AC Milan vs Lazio: Ujian Akhir Tahun

Rabu, 23 Desember 2020 - 08:01 WIB
loading...
Preview AC Milan vs Lazio: Ujian Akhir Tahun
AC Milan bakal menghadapi ujian akhir tahun yang berat saat pasukan Stefano Pioli menjamu Lazio di San Siro, Kamis (24/12/2020) dinihari WIB / Foto: RCTI Plus
A A A
MILAN - AC Milan bakal menghadapi ujian akhir tahun yang berat saat pasukan Stefano Pioli menjamu Lazio di San Siro, Kamis (24/12/2020) dinihari WIB. Rossoneri berharap bisa menjinakkan tamunya pada laga lanjutan Serie A.

Milan saat ini berada di peringkat pertama pada klasemen sementara Serie A dengan nilai 31 poin dengan rincian sembilan menang dan empat seri. Sedangkan Lazio berada di peringkat kedelapan dengan raihan 21 angka.

Melihat jarak kedua kesebelasan di klasemen, laga ini tentunya berpotensi menyajikan suguhan menarik. Terlebih Milan akan berstatus sebagai tuan rumah, dan selama tampil di kandang, Rossoneri selalu tampil agresif ketimbang saat menjalani laga tandang. (Baca juga: Pesimistis Kontrak Baru, Inzaghi Menuju Pintu Keluar Lazio? )

Selama menjalani laga kandang, Milan sangat fokus dengan berusaha menguasai dan mendominasi jalannya pertandingan. Berdasarkan data yang dikutip dari whoscored, Milan memiliki rataan 52.7% penguasaan bola per laga dan 83% passing di Serie A.

Berkaca pada catatan itu tak aneh jika Pioli menginstruksikan anak asuhnya untuk mendominasi penguasaan bola saat menghadapi Lazio. Terlebih, dengan sedikitnya mencetak satu gol dalam 16 pertandingan Serie A secara beruntun melawan klub asal Roma, Milan tak terkalahkan dalam 29 dari 30 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Lazio di Serie A.

Namun, satu-satunya kekalahan mereka dalam periode ini terjadi dalam pertemuan terakhir di San Siro November lalu. Karena itu, Milan mencoba untuk menjaga kesucian dan tidak ingin rekor tak terkalahkannya dirusak Lazio. (Baca juga: Bermain di Stadion Kosong, Messi: Mengerikan, Sensasinya Sangat Buruk )

Sementara di kubu tim tamu, Simone Inzaghi seperti biasa disibukkan dengan pemilihan pemain yang akan tampil melawan Milan. Maklum, selama menjalani kompetisi Serie A musim ini, Si Elang selalu direpotkan dengan masalah cedera.

Prakiraan Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Calabria, Kalulu, Romagnoli, Hernandez; Krunic, Calhanoglu; Saelemaekers, Diaz, Hauge; Leao

Lazio: Reina; Felipe, Hoedt, Radu; Lazzari, Milinkovic-Savic, Cataldi, Alberto, Marusic; Immobile, Corre
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)