Hindari Pailit, Barcelona Siap Lelang Philippe Coutinho

loading...
Hindari Pailit, Barcelona Siap Lelang Philippe Coutinho
Kondisi keuangan yang memburuk akibat pandemi virus Corona membuat Barcelona harus segera menjual pemainnya, salah satunya Philippe Coutinho. Foto: reuters
BARCELONA - Kondisi keuangan yang memburuk akibat pandemi virus Corona membuat Barcelona harus segera menjual pemainnya. Klub Katalan itu berencana melelang Philippe Coutinho dalam waktu dekat.

(Posisi Arteta di Arsenal Makin Terjepit, Guardiola: Dia Pelatih Luar Biasa)

Coutinho ditebus Barcelona dari Liverpool dengan harga 145 juta euro (Rp2,5 triliun) pada Januari 2018. Tetapi, karena dianggap tidak menampilkan performa yang sesuai ekspektasi, dia dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim panas 2019.

Awalnya gelandang serang asal Brasil hendak dijual. Tapi, karena performanya di Bayern mengalami peningkatan, dia pun ditarik kembali oleh Barcelona pada musim panas 2021.



Namun, seperti dikabarkan Sportskeeda, Blaugrana sudah tak sanggup membayar gaji Coutinho. Karena itu, mereka tidak pilihan lagi selain menjualnya. Penampilan Coutinho juga masih jauh dari harapan.

Dari total 13 pertandingan disemua kompetisi musim ini, pemain berusia 28 tahun itu baru membuat tiga gol dan dua assist. Tidak hanya itu, Coutinho juga masih rawan cedera dan sudah beberapa kali absen.

Meski kontrak Coutinho masih berlaku hingga 30 Juni 2023, Barcelona konon siap melepaskannya dengan harga 50 juta euro (Rp865 miliar). Sepanjang 2020, ada dua klub yang sempat meliriknya yakni Chelsea dan Newcastle United.



(Cetak Kemenangan Ke-300, Simeone: Itu Sangat Berarti)

Selain Coutinho, Barcelona juga berencana mengobral beberapa pemain lainnya. Di antaranya adalah Junior Firpo, Riqui Puig dan Samuel Umtiti. Mereka merupakan barisan pemain yang cukup jarang dimainkan pelatih Ronald Koeman.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top