Ayane Kurihara, Bidadari Bulu Tangkis yang Kini Jadi Pegawai Biasa

Kamis, 24 Desember 2020 - 20:05 WIB
loading...
Ayane Kurihara, Bidadari Bulu Tangkis yang Kini Jadi Pegawai Biasa
Jepang memiliki banyak wanita cantik yang berprofesi sebagai atlet, khususnya menjadi pemain bulu tangkis. Salah satunya Ayane Kurihara walau sudah pensiun. Foto: twitter
A A A
TOKYO - Jepang dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki banyak wanita cantik. Bahkan tidak jarang diantara mereka yang berprofesi sebagai atlet, khususnya menjadi pemain bulu tangkis . Salah satunya Ayane Kurihara walau sudah pensiun.

(Terlalu Cantik, Alisa Manyonok Banting Setir Jadi Model)

Nama-nama seperti Aya Ohori, Yuki Fukushima, hingga Misaki Matsutomo adalah sejumlah nama yang kerap menyihir penonton dengan kecantikannya. Akan tetapi, jika bicara soal bidadari bulu tangkis Jepang, kurang lengkap rasanya jika tak menyebut nama Ayane.

Ayane sebenarnya memulai karier bulu tangkis sebagai pemain tunggal. Perempuan kelahiran Prefektur Fukuoka tersebut sempat meraih gelar juara di ajang Rusia Open 2010 dan Malaysia International Challenge 2010.

Namun, dia kemudian dipindah ke nomor ganda. Ayane pernah merasakan bermain di sektor ganda putri dan ganda campuran. Prestasi terbaiknya di BWF World Tour adalah menjadi runner-up Taiwan Open 2018 saat berpasangan dengan Naru Shinoya di nomor ganda campuran.

Ayane Kurihara, Bidadari Bulu Tangkis yang Kini Jadi Pegawai Biasa


Sebelum itu, Ayane sempat dipasangkan dengan Kenta Kazuno pada 2016. Pasangan ini mampu menembus babak perempatfinal Olimpiade Rio 2016 sebelum dikalahkan ganda China, Zhang Nan/Zhao Yun Lei.

Hanya saja, pada Desember 2019, Ayane memutuskan untuk gantung raket. Performa yang semakin menurun serta sempat mengalami cedera lutut memaksnya memutuskan untuk mundur dari dunia bulu tangkis.

Ayane kini diketahui telah diterima bekerja di salah satu perusahaan Jepang. Mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi, yakni 31 tahun, maka dia memutuskan untuk mulai berkarier sebagai pegawai perusahaan.

Ayane Kurihara, Bidadari Bulu Tangkis yang Kini Jadi Pegawai Biasa


Ayane sejatinya cukup sering melakukan perawatan wajah. Sebab, kegiatannya ini kerap dia bagikan di akun Instagram pribadinya @ayane0927.

Tidak mengherankan jika pada akhirnya Ayane memiliki wajah yang cantik dan selalu menarik perhatian penonton. Meski saat ini tidak berkiprah di dunia tepok bulu lagi, namun dia masih rutin berolahraga.

(Alica Schmidt, Bidadari Cantik Penguasa Lintasan Lari)

Ayane bahkan beberapa kali menghadiri kegiatan yang berkaitan dengan bulu tangkis. Dia kerap mendapat kepercayaan untuk memberi materi maupun pelatihan langsung.

Ayane Kurihara, Bidadari Bulu Tangkis yang Kini Jadi Pegawai Biasa


Foto-foto: Instagram-twitter
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4272 seconds (0.1#10.140)