Pochettino Terdepan Jadi Pengganti Tuchel di PSG

Kamis, 24 Desember 2020 - 19:31 WIB
loading...
Pochettino Terdepan Jadi Pengganti Tuchel di PSG
Mantan pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dikabarkan akan menggantikan Thomas Tuchel sebagai juru taktik Paris Saint-Germain (PSG). Tuchel dipecat PSG, Kamis (24/12/2020) beberapa jam setelah membawa klub mengalahkan Racing Strasbourg 4-0 dalam
A A A
PARIS - Mantan pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino dikabarkan akan menggantikan Thomas Tuchel sebagai juru taktik Paris Saint-Germain (PSG). Tuchel dipecat PSG, Kamis (24/12/2020) beberapa jam setelah membawa klub mengalahkan Racing Strasbourg 4-0 dalam laga Ligue 1 2020/2021 , Rabu (23/12/2020) malam waktu lokal.

Pemecatan Tuchel terjadi empat bulan setelah dia membawa Les Parisien ke final Liga Champions 2019/2020. PSG melaju ke babak gugur (16 besar) Liga Champions musim ini dengan menggusur Manchester United. Neymar dkk memuncaki grup meski dikalahkan Man United dan RB Leipzig. ( ).

Menurut Media Inggris, Pochettino akan didapuk sebagai penggantinya. Pochettino bahkan telah berbicara dengan petinggi PSG tentang kemungkinan menjadi manajer baru mereka.

Pochettino juga telah dikaitkan dengan posisi manajerial top lainnya di Eropa, dengan Barcelona , Real Madrid dan Manchester United semuanya pernah dikaitkan dengan pelatih berusia 48 tahun itu pada tahun lalu. ( ).

Namun, pria Argentina itu menunggu waktu yang tepat untuk proyek yang sempurna. Pochettino tanpa klub sejak berpisah dengan Tottenham Hotspur tahun lalu dan sedang bersiap untuk kembali ke klub tempat dia tampil sebagai pemain pada periode 2001-2003.

"Saya selalu mengatakan bahwa suatu hari akan menyenangkan mengelola klub besar seperti Paris, itusebuah impian," kata Pochettino baru-baru ini, seperti dilansir Daily Mail. ( ).

"Saya mencoba menonton semua pertandingan mereka, terutama di Liga Champions dan terkadang saya berbicara dengan (asisten pelatih Paris Saint-Germain) Jean-Louis Gasset."

Namun, Pochettino bukan satu-satunya kandidat pengganti Tuchel. Mantan Juventus Massimiliano Allegri masuk daftar kandidat pelatih PSG. Allegri menganggur sejak meninggalkan Juventus pada musim panas 2019.

Direktur Olahraga PSG saat ini, Leonardo, diyakini tertarik pada Allegri. Tapi dia tidak menjadi favorit meskipun Leonardo mengagumi mantan allenatore AC Milan tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)