Fakta Menarik Arsenal vs Chelsea: The Blues Cuma Dua Kali Kalah

loading...
Fakta Menarik Arsenal vs Chelsea: The Blues Cuma Dua Kali Kalah
Chelsea hanya kalah dua kali dari 17 pertemuan Liga Primer terakhir melawan Arsenal/Foto/football.london
LONDON - Sejumlah fakta menarik terhampar di Emirates Stadium saat Arsenal menjamu Chelsea pada Boxing Day Liga Primer 2020/2021 , Sabtu (26/12/2020). Chelsea di atas angin menghadapi The Gunners -julukan Arsenal- yang dalam kondisi terpuruk.

Catatan BBC, The Blues -julukan Chelsea- hanya kalah dua kali dari 17 pertemuan Liga Primer terakhir kedua tim di Derby London Barat Laut tersebut. Chelsea menang 9 laga dan imbang 6. Tapi, dua kekalahan Chelsea terjadi di Emirates. (Baca juga: Tiga Skenario Jika Mikel Arteta Akhirnya Dipecat Arsenal ).

Musim 2019/2020, Arsenal kalah pada pertandingan di Emirates pada 29 Desember 2019, dengan Chelsea mencetak dua gol dalam tujuh menit terakhir untuk menang 2-1. Gol Pierre-Emerick Aubameyang menit ke-13 dibalas Jorginho (83) dan Tammy Abraham (87). (Baca juga: Berbatov Peringatkan Arsenal, Arteta Tidak Boleh Dipecat! ).

Tapi, dalam pertemuan terakhir, Pasukan Mikel Arteta bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan The Blues 2-1 dalam final Piala FA pada bulan Agustus 2020. (Baca juga: Ingat Umur, Jadi Alasan Ronald Koeman Latih Barcelona ).



Berikut fakta jelang laga Arsenal vs Chelsea, Minggu (27/12/2020) pukul 00.30 WIB

Arsenal

* Raihan 14 poin Arsenal dari 14 pertandingan Liga Primer 2020/2021 merupakan rekor terburuk mereka pada tahap ini sejak 1974/1975.
* The Gunners berada di urutan ke-15, posisi terendah di tabel liga pada Natal sejak 1982/1983, ketika mereka berada di urutan ke-16.
*Mereka bisa menyamai rekor terburuk Liga Primer mereka delapan pertandingan tanpa kemenangan, yang terjadi antara November 1992 dan Januari 1993.
* Mereka juga bisa menyamai rekor negatif Liga Primer klub 11 pertandingan kandang berturut-turut tanpa clean sheet, yang tercipta dari September 2001 hingga Februari 2002.
* Dua dari empat kemenangan liga Arsenal musim ini terjadi di derby London. Pasukan Mikel Arteta mengalahkan Fulham dan West Ham dalam dua pertandingan pembuka musim ini.
* The Gunners hanya kebobolan dua gol liga dari bola mati, keduanya dari tendangan sudut, lebih sedikit dari tim mana pun.
* Arsenal telah memenangkan sembilan pertandingan kandang berturut-turut di Boxing Day, dan tidak terkalahkan dalam 12 laga (menang 10, imbang 2). Kekalahan kandang terakhir mereka pada 26 Desember terjadi saat melawan Nottingham Forest pada 1987.



Chelsea

* Chelsea bisa kalah tiga pertandingan tandang Liga Primer berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Februari 2019, ketika Maurizio Sarri menjadi pelatih.
* The Blues telah mencetak delapan gol dari sudut di Liga Primer musim ini, lebih banyak dari tim mana pun.
* Chelsea telah menggunakan 27 pemain di Liga Primer musim ini, lebih banyak dari tim mana pun.
* Jorginho berpotensi menjadi pemain Chelsea pertama yang mencetak gol dalam tiga penampilan Liga Primer berturut-turut melawan The Gunners sejak Didier Drogba pada Oktober 2010.
* Tammy Abraham telah mencetak 25 gol untuk Chelsea di semua kompetisi sejak awal musim lalu, tujuh lebih banyak dari pemain Blues lainnya.
* Mantan penyerang Arsenal Olivier Giroud telah mencetak enam gol tandang terakhir Chelsea di semua kompetisi.
* Timo Werner adalah top skorer bersama Chelsea musim ini dengan delapan gol di semua kompetisi, tapi dia gagal mencetak gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya.
* Saat ini Pasukan Frank Lampard di peringkat 5 dengan 25 poin dari 14 laga.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top