Sisihkan Del Piero dan Buffon, Rossi Olahragawan Italia Paling Dicintai

Sabtu, 26 Desember 2020 - 03:03 WIB
loading...
Sisihkan Del Piero dan Buffon, Rossi Olahragawan Italia Paling Dicintai
Valentino Rossi menjadi atlet Italia yang paling dicintai/Foto/telegraph
A A A
TAVULLIA - Pembalap MotoGP Valentino Rossi menjadi atlet Italia yang paling dicintai di jagat maya. Hebatnya, The Doctor -julukan Valentino Rossi- menyisihkan atlet-atlet top dari cabang olahraga populer sepak bola.

Seperti diwartakan GPOne, Jumat (25/12/2020), The Social VIP Observatory menyusun daftar peringkat olahragawan Italia yang paling banyak memiliki pengikut di media sosial. Lewat cara ini, mereka ingin mengetahui siapa sosok olahragawan Italia yang paling dicintai. ( ).

Valentino Rossi pun menempati peringkat teratas. The Doctor berhasil mengalahkan banyak saingannya dari cabang olahraga (cabor) lain, khususnya sepak bola yang memiliki banyak penggemar di dunia. (Baca juga: Penasaran Rekrut Fabio Quartararo, Ducati Rela Tunggu Hingga 2023 ).

Valentino Rossi tercatat memiliki pengikut sebanyak 28 juta lebih di akun Facebook, Twitter, dan Instagramnya. Jumlah ini jauh lebih besar jika dibandingkan olahragawan dari Italia. (Baca juga: Marquez Sesumbar Tak Gentar Hadapi Joan Mir di MotoGP 2021 ).

Posisi kedua dalam daftar diisi Mario Balotelli dengan memiliki jumlah pengikut sebanyak 5 juta di beragam media sosialnya. Kemudian, posisi ketiga ditempati Gianluigi Buffon. (Baca juga: Ini Lima Penyerang Terbaik Serie A di Tahun 2020 ).

Untuk posisi keempat, ada Andrea Pirlo . Sementara itu, lima besar ditutup oleh Alessandro del Piero yang telah menjadi pesepak bola kebanggaan Negeri Piza .

Selain Valentino Rossi, ada juga pembalap lain dari pentas MotoGP yang masuk daftar, yakni Andrea Dovizioso . The Little Dragon -julukan Dovizioso- menempati urutan ke-20 dengan pengukut di media sosialnya sebanyak 3 juta.

Hasil ini membuktikan bahwa Valentino Rossi merupakan olahragawan Italia yang paling mendapat sorotan dari publik. Serba-serbi kehidupannya selalu menarik perhatian besar dari khalayak ramai.

Dia berhasil mempertahankan eksistensinya di usia yang sudah tak muda lagi saat ini. Pada Februari 2021, Valentino Rossi akan menginjak usia 42 tahun. Meski berusia senja, ia masih aktif berlaga di MotoGP.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)