Kondisi Cedera Marc Marquez Terungkap, Alami Masalah Saraf Radial

Sabtu, 26 Desember 2020 - 05:02 WIB
loading...
Kondisi Cedera Marc Marquez Terungkap, Alami Masalah Saraf Radial
Cedera lengan Marc Marquez mengalami masalah pada saraf radial/Foto/Instagram
A A A
CERVERA - Kabar terkini proses penyembuhan cedera lengan kanan Marc Marquez masih terus diburu publik. Fakta teranyar terungkap pembalap Repsol Honda itu ternyata mengalami masalah pada saraf radial.

Seperti dilansir Moto Race Nation, Jumat (25/12/2020), sumber terdekat Marc Marquez dan juga tim medis menyatakan bahwa sang pembalap mengalami masalah pada saraf radial di tulang hemerusnya. Masalah ini pun memengaruhi proses penyembuhan cedera lengan kanan Marquez yang masih terus berlanjut sampai saat ini.(Baca juga: Marquez Sesumbar Tak Gentar Hadapi Joan Mir di MotoGP 2021 ).
Masalah pada saraf radial Marquez dikabarkan terjadi setelah menjalani operasi kedua. Alhasil, demi menyembuhkan cederanya, ia pun harus naik meja operasi lagi untuk ketiga kalinya pada awal Desember 2020. (Baca juga: Gabung Ducati, Johann Zarco Optimistis Tatap MotoGP 2021 ).

Masalah saraf radial memaksa Marquez untuk memercayai tim medis lain dalam menangani cederanya. Ia telah beralih dari Rumah Sakit Dexeus, Barcelona, menjadi Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid. (Baca juga: Joan Mir Optimis Bisa Redam Marc Marquez di MotoGP 2021 ).

Dampak besar pun dikabarkan bisa muncul pada kondisi Marquez, terutama dalam daya kekuatan mengangkat beban. Karena itu, tindakan pengobatan secepatnya perlu dilakukan agar masalah ini bisa segera teratasi.

Kini, setelah menjalani operasi ketiga, Marquez pun masih santer dikabarkan bakal naik meja operasi lagi. Ia bisa menjalani operasi yang keempat kalinya pada lengan kanannya dalam waktu dekat. (Baca juga: Penasaran Rekrut Fabio Quartararo, Ducati Rela Tunggu Hingga 2023 ).

Jika hal ini benar terjadi, Marquez bisa saja absen di sepanjang MotoGP 2021. Sebab, proses penyembuhannya dipastikan takkan memakan waktu yang singkat.

Kabar ini tentu saja jadi berita buruk untuk Repsol Honda yang dalam beberapa tahun terakhir hanya mengandalkan jasa Marquez. Karena itu, kabar Honda yang tengah mencari rider cadangan untuk menggantikan Marquez terus santer beredar.

Nama Andrea Dovizioso pun paling dikaitkan. Sebab, Dovizioso diketahui tengah dalam status vakum di MotoGP 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0866 seconds (0.1#10.140)