Ini Lima Gelandang Brilian di La Liga Spanyol Sepanjang Tahun 2020

Selasa, 29 Desember 2020 - 06:03 WIB
loading...
Ini Lima Gelandang Brilian di La Liga Spanyol Sepanjang Tahun 2020
(Searah jarum jam) Mikel Merino, Marcos Llorente, Casemiro, Luka Modric, Dani Parejo/Foto/dok
A A A
MADRID - La Liga Spanyol menjadi salah satu kiblat sepak bola dunia. Banyak sosok berbakat dan terkenal yang mampu memberi kontribusi besar kepada timnya merumput di kompetisi Negeri Matador tersebut.

Di sektor gelandang, banyak muncul pemain berkualitas yang bisa membawa timnya menuai kesuksesan . Hebatnya, gelandang yang masuk kategori ini tak melulu membela tim besar, seperti Real Madrid , Barcelona, atau Atletico Madrid. Gelandang klub semenjana pun kerap muncul dan diincar klub besar. (Baca juga: Dibendung Aston Villa, Chelsea Gagal ke 4 Besar ).Berikut lima gelandang brilian sepanjang 2020 yang merumput di la Liga Spanyol.

1. Mikel Merino

Di urutan teratas, ada nama Mikel Merino. Dia merupakan gelandang andalan Real Sociedad. Berkat kontribusinya, Real Sociedad pun kini menjadi penantang gelar juara La Liga Spanyol 2020/2021. (Baca juga: Barnes Selamatkan Leicester dari Kekalahan di Kandang Crystal Palace ).

Performa yang ditunjukkan Real Sociedad musim ini luar biasa dan sangat berkaitan dengan seberapa baik Mikel Merino bekerja. Merino berkontribusi di kedua sisi lapangan dengan kontrol yang sangat baik. Dia juga hebat membaca yang terjadi di sekitarnya.

Merino baru-baru ini mendapatkan panggilan untuk membela tim nasional juga. Pemain berusia 24 tahun itu diharapkan bisa mencapai puncak yang lebih tinggi pada tahun-tahun mendatang.(Baca juga: Lima Terpapar Covid-19, Laga Everton vs Manchester City Ditunda ).

2. Marcos Llorente

Beralih ke Atletico Madrid, ada nama Marcos Llorente yang juga masuk daftar gelandang terbaik di sepanjang 2020. Transformasi Marcos Llorente dari gelandang defensif yang jarang digunakan menjadi salah satu gelandang serang pencetak gol terbaik sangat luar biasa. (Baca juga: Ini Alasan Messi Pilih Jadi Direktur Olahraga Ketimbang Pelatih Saat Pensiun ).

Penghargaan diberikan kepada Diego Simeone yang membimbingnya melalui perubahan posisi itu dan kemudian mengintegrasikannya ke dalam tim pada waktu yang tepat. Llorente sangat bagus untuk Atletico Madrid dan dia telah mencetak lima gol serta dua assist hanya dari 10 penampilan.

3. Casemiro
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)