Ini Alasan Messi Pilih Jadi Direktur Olahraga Ketimbang Pelatih Saat Pensiun

Senin, 28 Desember 2020 - 21:31 WIB
loading...
Ini Alasan Messi Pilih Jadi Direktur Olahraga Ketimbang Pelatih Saat Pensiun
Lionel Messi tidak berniat menjadi pelatih saat pensiun dari bermain sepak bola/Foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Lionel Messi tidak berniat menjadi pelatih saat pensiun dari bermain sepak bola. Bintang Barcelona itu mengaku lebih tertarik menjadi direktur olahraga daripada bekerja di dunia pelatih yang tak kenal ampun.

Penyerang timnas Argentina berusia 33 tahun itu memiliki sisa kontrak sekitar enam bulan dengan Barcelona dan dunia sepak bola sedang gelisah apakah dia akan bertahan di klub tempat dia menghabiskan 20 tahun terakhir atau mencari tantangan baru musim depan. ( ).

"Saya tidak melihat diri saya sebagai seorang pelatih, mungkin direktur olahraga yang mempekerjakan pemain yang saya inginkan atau klub yang saya butuhkan," kata Messi dalam wawancara dengan jaringan Spanyol La Sexta, Minggu (27/12/2020).

Messi, pemain terbaik dunia enam kali, akan menunggu hingga akhir musim sebelum mengambil keputusan, tetapi dia mengatakan ingin kembali ke Barcelona, terlepas dari apa yang dia lakukan selanjutnya. ( ).

"Saya ingin memberi tahu para penggemar Barca bahwa saya tidak yakin apakah saya akan pergi atau tidak, tetapi secara hipotesis, saya ingin pergi dengan cara terbaik," ujarnya.

“Saya ingin kembali suatu hari nanti, saya ingin kembali ke kota (Barcelona), bekerja untuk klub dan berkontribusi. Saya belum terlalu memikirkannya tetapi itu akan menjadi sesuatu yang berhubungan dengan sepak bola, karena itulah yang saya suka dan yang saya tahu.” ( ).

Messi, yang pindah ke Barca pada usia 13 tahun dan telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan pemain paling berprestasi, mengakui bahwa dia telah menyakiti pendukung klub ketika dia mencoba pergi musim panas lalu.

“Fans akan mendukung pemain mereka selama dia ada di klub mereka tapi mereka tidak memaafkan segalanya,” katanya.

“Hubungan saya dengan klub dan kota adalah kisah cinta. Bagaimanapun itu berakhir, itu seharusnya tidak menodai apa yang telah saya jalani dalam karier saya."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)