Ditonton Messi di Tribun, Barca Tersendat Ditahan Eibar

Rabu, 30 Desember 2020 - 03:17 WIB
loading...
Ditonton Messi di Tribun, Barca Tersendat Ditahan Eibar
Barcelona tak mampu berbuat banyak tanpa Lionel Messi/Foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona tak mampu berbuat banyak tanpa Lionel Messi . Pasukan Ronald Koeman ditahan klub papan bawah Eibar 1-1 dalam laga La Liga 2020/2021 di Camp Nou, Selasa (29/12/2020) malam waktu lokal atau Rabu (30/12/2020) dini hari WIB.

Barcelona menderita karena absennya Lionel Messi yang cedera. Martin Braithwaite gagal mengeksekusi penalti untuk tim Catalan di babak pertama. ( ).

Eibar, yang datang ke Camp Nou duduk satu tempat di atas zona degradasi, memimpin secara mengejutkan pada menit ke-57 melalui striker Kike Garcia, sebelum pemain pengganti Barca Ousmane Dembele menyamakan kedudukan selama 10 menit kemudian atau menit ke- 67 memanfaatkan umpan Junior Firpo. ( ).

Dilansir Reuters, Messi telah kembali ke Barcelona dari Argentina pada Selasa (29/12/2020) pagi waktu lokal. Dia menyaksikan dari tribun saat masih dalam proses pemulihan cedera pergelangan kaki. Messi menyaksikan Blaugarana tersendat tanpanya, dan tidak memiliki kemampuan canggih yang sering dia berikan. ( ).

Pada babak pertama, Braithwaite membuat kesalahan saat gagal mengonversi penalti menjadi gol menit kelima. Barcelona mendapat keuntungan tendangan hukuman setelah aksi pemain Eibar Pedro Bigas membahayakan Ronald Araujo.

Wasit Javier Alberola Rojas sempat mengecek VAR sebelum memberi penalti. Namun, kesempatan emas tidak membuahkan hasil. Tembakan pemain asal Denmark itu melebar.

Nasib sial kembali menggelayuti Braithwaite. Golnya menit ke-25 dibatalkan VAR. Wasit Rojas mengecek VAR setelah terjadi gol dan memutuskan Braithwaite dalam posisi offside saat mendapat umpan silang Junior Firpo .

Pelatih Barca Ronald Koeman menggunakan formasi tiga bek melawan Eibar. Koeman menurunkan Clement Lenglet, Oscar Mingueza dan Ronald Araujo sebagai starter di lini belakang. Bek tengah Gerard Pique tidak masuk dalam line-up karena cedera, begitupun Sergi Roberto dan Ansu Fati. Sedangkan Jordi Alba diskors karena lima kartu kuning.

Di lini tengah, Barca mengandalkan Sergino Dest di kanan, Miralem Pjanic dan Frenkie de Jong berkolaborasi di tengah dan Junior Firpo di kiri. Sedangkan Sergio Busquets di bangku cadangan.

Di lini depan, Pedri menjadi penyerang tengah dengan Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite di sayap. Barcelona tidak diperkuat Lionel Messi kali ini dan masih berada di kampung halamannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2458 seconds (0.1#10.140)