Koeman Pasrah Menyoal Peluang Barcelona di Liga Spanyol

Rabu, 30 Desember 2020 - 08:31 WIB
loading...
Koeman Pasrah Menyoal Peluang Barcelona di Liga Spanyol
Peluang Barcelona untuk menjadi juara La Liga Spanyol tampaknya mulai menipis. Itu sebagaimana disampaikan Ronald Koeman usai anak asuhnya ditahan imbang 1-1 melawan Eibar di Camp Nou, Rabu (30/12/2020) / Foto: Barcelona
A A A
BARCELONA - Peluang Barcelona untuk menjadi juara La Liga Spanyol tampaknya mulai menipis. Itu sebagaimana disampaikan Ronald Koeman usai anak asuhnya ditahan imbang 1-1 melawan Eibar di Camp Nou, Rabu (30/12/2020).

Pada pertandingan ini Barcelona sempat tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Kike Garcia pada menit 57. Selang sepuluh menit kemudian, Ousmane Dembele sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Barcelona sebenarnya dapat memetik tiga poin jika tendangan penalti Martin Braithwaite di menit kedelapan tak gagal. Itu merupakan kegagalan keempat secara beruntun yang dialami pemain Barcelona dari titik putih. (Baca juga: Ditonton Messi di Tribun, Barca Tersendat Ditahan Eibar )

Tak pelak, Barcelona harus puas membawa satu poin. Pasukan Koeman setidaknya telah kehilangan poin untuk kedelapan kalinya dalam 15 pertandingan La Liga Spanyol musim ini.

Hasil imbang ini membuat Barcelona tertinggal tujuh poin di belakang dua klub ibu kota Spanyol. Karena itu, Koeman menilai jika Barcelona sepertinya sudah tak mampu lagi menjadi penantang gelar di La Liga musim ini. (Baca juga: Ketika Solskjaer Kembalikan Tradisi Cetak Gol Telat )

"Anda harus realistis dan mengakui bahwa ini akan sangat rumit. Dalam hidup tidak ada yang mustahil, tapi sekarang ada perbedaan besar dalam poin dengan pemimpin Atletico, yang tampil sangat baik, memenangkan hampir semua pertandingan mereka dan kebobolan sangat sedikit gol. Ini akan sangat sulit," ungkap Koeman dikutip dari laman resmi klub.

Kegagalan Barcelona disebabkan lantaran absennya Lionel Messi , yang kini sedang fokus untuk pemulihan cedera engkel. Statistik menyebut Barcelona hanya memenangkan 55,9 persen dari pertandingan LaLiga mereka tanpa La Pulga (W66 D39 L22), dibandingkan dengan 73,7 persen bermain bersama Messi (W368 D83 L48).

"Saya tidak ingin mengatakan bahwa kami kekurangan pemain berpengalaman. Ada transisi dalam tim, ada cedera dan kami bermain dengan banyak anak muda. Tapi hari ini ada banyak pengalaman di tim dan, ya, kami kehilangan Leo yang membuat perbedaan. Tapi perasaan yang kami miliki adalah bahwa menang karena kami telah menciptakan peluang yang cukup," pungkas Koeman.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)