Panaskan Perburuan Gelar Liga Primer, MU Tak Lelah Kejar Kemenangan

Kamis, 31 Desember 2020 - 04:05 WIB
loading...
Panaskan Perburuan Gelar Liga Primer, MU Tak Lelah Kejar Kemenangan
Kiper Manchester United (MU), David De Gea menyatakan timnya tidak kenal lelah mengejar kemenangan dalam setiap pertandingan. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Kiper Manchester United (MU) , David De Gea menyatakan timnya tidak kenal lelah mengejar kemenangan dalam setiap pertandingan. Semangat pantang menyerah itu ditunjukkan MU saat melawan Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-16 Liga Primer 2020/2021.

( Mentalitas Mourinho Jaminan Tottenham Hotspur Akhiri Puasa Gelar )

Tampil di Old Trafford, Rabu (30/12/2020), MU mendapat sejumlah kesulitan. Wolverhampton yang dinilai lebih lemah ketimbang tuan rumah, rupanya bisa memberi perlawanan. Terlebih Setan Merah belum pernah menang atas Wolves di Liga Primer sejak musim 2018/2019.

Pertandingan berjalan ketat sejak awal. Armada Ole Gunnar Solskjaer unggul dalam penguasaan bola, tetapi kesulitan menembus pertahanan Wolves. Sementara tim tamu bisa merepotkan lini belakang MU setiap kali melancarkan serangan.

Kedudukan tanpa gol atau 0-0 tidak berubah hingga memasuki menit ke-80. Saat pertandingan dipredikisi akan berakhir imbang, Marcus Rashford keluar sebagai pahlawan The Red Devils dengan memecah kebuntuan.

Penyerang asal Inggris itu mencetak gol kemenangan MU pada injury time dengan memaksimalkan umpan Bruno Fernandes. Gol tunggal itu sudah cukup bagi Edinson Cavani dkk untuk meraih poin penuh pada pekan ke-16.

Jika skuad MU tidak berjuang hingga akhir pertandigan, gol Rashford pasti tidak akan tercipta. Karena itu, De Gea menilai timnya telah menampilkan performa luar biasa saat menjamu Wolverhampton.

“Anda harus berjuang sampai akhir. Anda harus berjuang sampai akhir dan kami menunjukkan lagi kali ini jika Anda terus percaya dan terus berusaha, kami bisa mencetak gol kemenangan seperti yang kami lakukan. Itu adalah penampilan yang hebat dari seluruh tim," kata De Gea.

Kemenangan membawa MU menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 30 poin. Ini pertama kalinya mereka bisa berada di urutan ini sepanjang musim 2020/2021 dimana sebelumnya sempat terdampar di posisi 15.

Secara tidak langsung, The Red Devils telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pesaing Liverpool dalam perburuan trofi Liga Primer. Akan tetapi, De Gea mengingatkan MU untuk tetap membumi karena kompetisi masih panjang.

( Misi Aston Villa Jaga Asa Tampil di Kompetisi Eropa )

“Kami harus tenang. Masih banyak pertandingan untuk dimainkan, pertandingan besar, dan kami memiliki Piala Liga Inggris juga sehingga ada banyak, banyak pertandingan,” pungkas kiper asal Spanyol itu, disitus resmi MU.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)