Arteta Siap Cuci Gudang, Sead Kolasinac Korban Pertama Arsenal

Jum'at, 01 Januari 2021 - 06:31 WIB
loading...
Arteta Siap Cuci Gudang, Sead Kolasinac Korban Pertama Arsenal
Bek Arsenal Sead Kolasinac telah bergabung kembali dengan Schalke 04/Foto/Pain in Arsenal.com
A A A
LONDON - Bek Arsenal Sead Kolasinac telah bergabung kembali dengan Schalke 04 dengan status pinjaman untuk sisa 2020/2021. Pelatih The Gunners Mikel Arteta mengatakan akan lebih banyak pemain lagi yang pergi dengan status pinjaman karena dia ingin memangkas skuat.

"Ada banyak pemain yang akan dipinjamkan . Itulah prioritas saat ini karena kami tidak dapat mempertahankan jumlah pemain yang kami miliki di posisi tertentu," kata Arteta kepada wartawan menjelang perjalanan Sabtu ke West Bromwich Albion. (Baca juga: Juventus Terlempar dari Empat Besar, Cristiano Ronaldo Salahkan Covid-19 ).

“Kami ingin melakukan itu. Dan kemudian akan melihat apakah kami memiliki peluang yang tepat di posisi yang membutuhkan lebih banyak bantuan, kami bekerja dengan klub untuk mencoba mengatasinya."

“Kami telah melakukan beberapa percakapan tentang beberapa pemain, juga apakah kami dapat menemukan pemain pinjaman.” (Baca juga: Liverpool Kuasai Klasemen Liga Primer Saat Tahun Baru, Klopp Mengaku Biasa Saja ).

Kolasinac kembali ke klub yang telah membesarkan namanya tersebut. Peminjaman itu akan aktif mulai 4 Januari 2021. Kolasinac membela Schalke sejak 2011 hingga 2017. Pemain asal Bosnia & Herzegovina itu telah bermain untuk Schalke dari tim U-19 hingga senior.

Kemampuan Kolasinac mulai mencuri perhatian sejak tampil apik bersama tim senior Schalke. Pada musim terakhirnya di Schalke, Kolasinac membuat tiga gol dan sembilan assist.(Baca juga: Statistik Pertahanan Terbaik ala Diego Simeone ).

Namun, Kolasinac tidak tampil apik saat membela Arsenal . Sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas 2017, Kolasinac kerap menderita cedera yang mengganggu performanya.

Penampilan terburuk Kolasinac tersaji pada musim lalu. Pemain berumur 27 tahun itu hanya menciptakan dua assist dalam 32 penampilan untuk The Gunners –julukan Arsenal.

Kolasinac bahkan belum mengukir satu pun assist untuk Arsenal pada musim 2020-2021. Agar Kolasinac bisa menemukan sentuhan terbaiknya lagi, Arsenal memutuskan untuk meminjamkannya ke Schalke.

“Sead (Kolasinac) perlu bermain secara reguler. Kami telah memutuskan bersama, bahwa kepindahan kembali ke Jerman dengan Schalke akan menguntungkannya saat ini. Kami akan terus berhubungan dekat dengan Sead, dan berharap dia sukses besar di sisa musim ini bersama Schalke,” kata Direktur Olahraga Arsenal, Edu, melansir dari laman resmi, Jumat (1/1/2021).

Sementara itu, Kolasinac pun mendoakan agar Arsenal sukses pada sisa musim ini. Dia berterima kasih atas semua hal yang diterimanya di Arsenal dalam tiga musim terakhir ini.

“Saya berharap tim saya mendapatkan yang terbaik untuk enam bulan ke depan! (emotikon otot tangan),” tulis Kolasinac di twitter-nya, @seadk6.

“Terima kasih untuk semuanya! (emotikon jempol), Tetap kuat, tetap aman, dan tetap sehat! (emotikon lambaian tangan)” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)