Ducati Optimis Tatap MotoGP 2021

Sabtu, 02 Januari 2021 - 11:06 WIB
loading...
Ducati Optimis Tatap MotoGP 2021
Direktur Olahraga Ducati Pablo Ciabatti, mengaku optimis menatap MotoGP 2021. Sejumlah persiapan dilakukan, salah satunya menemukan casing belakang Michelin untuk memanjakan Jack Miller dan Pecco Bagnaia / Foto: Corsedimoto
A A A
BOLOGNA - Direktur Olahraga Ducati Pablo Ciabatti, mengaku optimis menatap MotoGP 2021 . Sejumlah persiapan dilakukan, salah satunya menemukan casing belakang Michelin untuk memanjakan Jack Miller dan Pecco Bagnaia.

Ciabatti menekankan pengujian musim dingin akan menjadi sangat penting buat tim untuk mengejar ketertinggalan dari tim pabrikan lain. Suzuki dan Yamaha merasa lebih mudah dengan mesin empat silinder segaris mereka.

KTM mencetak tiga kemenangan dan lima podium, tetapi diuntungkan dari keunggulan regulasi sebagai tim konsesi. Dan, pengalaman Dani Pedrosa telah menghadirkan cerita menarik pada perjalanan KTM. Di Ducati, bagaimanapun, tidak ada cukup data untuk melakukan perubahan secepat yang diperlukan. (Baca juga: Masuk Tahun Balapan, Bagaimana Nasib MotoGP Mandalika 2021? )

"Tapi kami telah memetik pelajaran dan sekarang kami tahu alasan hasil kami. Kami sekarang tahu bagaimana meningkatkan keseimbangan motor. Kami akan memiliki motor MotoGP yang sama di trek pada 2021 seperti yang kami lakukan musim lalu. Tidak akan ada yang berubah bahkan di ban," ungkap Ciabatti dikutip dari Speedweek, Sabtu (2/1/2021).

Lebih jauh, Ciabatti merasa iri dengan keberhasilan tim KTM. Pasalnya, mereka mampu memaksimalkan regulasi dengan memanfaatkan umpan balik Pedrosa. (Baca juga: Buang Sial, Marc Marquez Bakar Kertas 2020 )

"KTM menghindari sejumlah kesalahan teknis selama pengembangan. Dani melakukan pekerjaan dengan baik. Itu adalah pilihan yang bagus. Jika Anda memiliki test rider dengan begitu banyak pengalaman dan karisma, Anda akan menemukan solusi yang bekerja secara efisien bahkan untuk pembalap pabrikan dengan lebih cepat. Setelah musim 2018, Dani mengakhiri karir balapnya karena beberapa alasan. Tapi tidak diragukan lagi dia masih super cepat dan super fit," pungkas Ciabatti.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)