Everton Dipalu West Ham di Kandang Sendiri, Ancelotti: Kecewa dan Frustrasi!

Sabtu, 02 Januari 2021 - 07:45 WIB
loading...
Everton Dipalu West Ham di Kandang Sendiri, Ancelotti: Kecewa dan Frustrasi!
Pelatih Carlo Ancelotti tak menerima kekalahan timnya dari West Ham United/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Carlo Ancelotti tak menerima kekalahan timnya dari West Ham United. Everton ditekuk The Hammers -julukan West Ham- dengan skor tipis 0-1 pada pekan ke-16 Liga Primer 2020/2021 di Goodison Park, Jumat (1/1/2021) atau Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB.

"Kecewa dan frustasi. Kami tidak pantas kalah, tapi kami tidak pantas menang," kata Ancleotti dalam akun Twitter terverifikasi Everton. (Baca juga: West Ham Beri Kado Pahit Everton di Tahun Baru ).

Meski timnya gagal meraih poin penuh, Ancelotti melihat laga dini hari tadi memang cukup berimbang bagi kedua tim. Pelatih asal Italia itu juga menilai para pemainnya telah tampil maksimal di lapangan. (Baca juga: Manchester United Permak Aston Villa, Martial Ikuti Jejak Beckham ).

"Pertandingan yang sangat seimbang. Kami tidak memiliki banyak peluang, mereka tidak memiliki banyak peluang tapi sedikit lebih beruntung karena mendapat gol menjelang akhir pertandingan," ujar Ancelotti seperti dilansir BBC Sportlive.

"Itu bukan performa terbaik kami, kami sedikit lambat. West Ham melakukan performa fantastis. Kami harus menerima hasil ini," ujarnya lagi. (Baca juga: Disinggung Masa Depan di Madrid, Zidane Cuma Bisa Pasrah ).

"Tapi bagaimanapun kami harus menerima hasil ini. Penting untuk menjaga keyakinan kami tetap tinggi," jelas dia

"Kami berada di posisi yang kami inginkan dan mudah-mudahan kami bisa berada di sana pada akhir musim. Itu target kami," sambungnya. (Baca juga: Saingi Liverpool di Puncak, Solskjaer: Musim Ini Akan Lebih Ketat ).Bericara mengenai jalannya pertandingan, Everton mendapat perlawanan cukup ketat dari tim tamu, West Ham United. Lini belakang The Toffees bahkan langsung mendapat tekanan sejak menit pertama pertandingan.

Meski demikian, The Toffees juga tak butuh waktu lama untuk mengontrol jalannya pertandingan. Pasukan Carlo Ancelotti perlahan menunjukkan dominasi meski masih sulit melancarkan serangan-serangan langsung.

Akan tetapi, lini belakang West Ham juga patut mendapat pujian. Beberapa peluang berhasil mereka patahkan hingga babak pertama berakhit tanpa gol bagi kedua tim.

Sementara memasuki babak kedua, The Hammers tampil lebih beringas. Everton yang terus mendapat tekanan akhirnya dipaksa menyerah oleh tim tamu. Gol telat Tomas Soucek di menit ke-86 menyempurnakan penampilan West Ham untuk mencuri tiga poin dari kandang lawan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2577 seconds (0.1#10.140)