Terlanjur Cinta, Nainggolan Ikuti Kata Hati Kembali ke Cagliari

Sabtu, 02 Januari 2021 - 12:40 WIB
loading...
Terlanjur Cinta, Nainggolan Ikuti Kata Hati Kembali ke Cagliari
Radja Nainggolan bergabung ke Cagliari dengan status pemain pinjaman dari Inter Milan. foto : si
A A A
CAGLIARI - Radja Nainggolan dan Cagliari sepertinya memang ditakdirkan berjodoh. Cinta yang sudah lama terjalin semakin diperkuat dengan kembalinya gelandang 32 tahun tersebut ke Sardegna Arena.

Cagliari secara resmi mengumumkan merekrut Nainggolan dari Inter Milan dengan status pinjaman untuk paruh kedua musim 2020/2021. Ini merupakan kali ketiga, pemain Belgia itu bergabung sebagai pemain pinjaman setelah 2010 dan 2019/2020.

Baca juga : Akademi Sastra Uruguay Kecam FA Inggris Terkait Sanksi Edinson Cavani

"Cagliari Calcio dengan senang hati mengumumkan bahwa mereka telah memperoleh hak atas layanan olahraga dari pemain Radja Nainggolan, yang pindah dari Inter dengan status pinjaman hingga akhir musim. Seperti kisah cinta yang panjang, diwarnai dengan merah dan biru: Cagliari dan Nainggolan kembali bersama. Anak laki-laki kecil yang menjadi seorang pria dan pesepakbola di pulau itu, yang pergi untuk terbang dan naik ke level tertinggi, selalu membawa bendera Sardinia bersamanya, tato Quattro Mori di dalam hatinya,”ungkap pernyataan resmi Cagliari dilansir football-italia.

Ikatan cinta yang kuat di antara kedua belah pihak menjadi faktor penting kembalinya Nainggolan ke Cagliari. Seperti diketahui, Presiden Gli Isolani, Tommaso Giulini tidak pernah menyerah untuk membawa Nainggolan kembali ke Sardinia. Dia mengaku siap bernegosiasi jika Inter memberikan kesempatan meski kondisi keuangan klub tidak stabil karena pandemi Covid-19.

Baca juga : Preview Real Madrid vs Celta Vigo: Balik ke Jalur Kemenangan

“Situasinya bahkan lebih rumit dibandingkan musim panas ini, karena kami tidak memiliki pendapatan dari penjualan tiket. Namun, jika Inter ingin membicarakannya, saya tetap yakin Nainggolan bisa membantu kami. Anda tidak pernah tahu apa yang akan ditinggalkan Sinterklas di bawah pohon,”ungkap Giullini

Kini, Keinginan Giullini dan Cagliari terwujud. Inter tidak keberatan melepas Nainggolan lantaran tidak masuk dalam rencana pelatih Antonio Conte. Pemain internasional Belgia itu bahkan menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Cagliari. Tercatat, dari 29 penampilannya, Nainggolan mencetak enam gol. Ikatan emosional yang terjalin antara Nainggolan dan Cagliari memang sudah terjalin sejak lama.

Baca juga : Pelatih Aston Villa Geram, Pogba Tersandung Sendiri Jadi Penalti

Pasalnya, sang gelandang sempat merintis kariernya di tim berjuluk Gli Isolani tersebut periode 2009-2014. Dari 137 penampilannya, Nainggolan menyumbangkan tujuh gol. Setelah meninggalkan Cagliari namanya semakin dikenal publik usai bergabung dengan AS Roma (2013-2018) dan Inter sejak 2018.

Kehadiran Nainggolan yang memilih darah Indonesia tersebut mampu mendongkrak performa Cagliari. Pasalnya, pasukan Eusebio Di Francesco tercecer di peringkat 15 klasemen sementara Serie A dengan 14 poin. Dari 14 pertandingan, Cagliari mengoleksi tiga kemenangan, lima imbang dan enam kekalahan.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)