Tihana Nemcic Lebih Bergairah Urusi Sepak Bola Ketimbang Dunia Model

Sabtu, 02 Januari 2021 - 14:03 WIB
loading...
Tihana Nemcic Lebih Bergairah Urusi Sepak Bola Ketimbang Dunia Model
Tihana Nemcic dipercaya menjadi pelatih tim wanita klub Liga Wanita Turki 1207 Antalyaspor/Foto/Facebook.
A A A
KRIZECVI - Bukan tanpa alasan jika Tihana Nemcic meninggalkan dunia model yang glamor. Kecintaan dan kapabilitasnya pada sepak bola membuatnya dipercaya menjadi pelatih tim wanita klub Liga Wanita Turki Antalyaspor pada Maret 2020 lalu.

Nama Nemcic sempat jadi bahan buah bibir setelah model cantik asal Kroasia itu ditunjuk sebagai pelatih klub Divisi 5 Liga Kroasia , NK Viktorija Vojakovac. (Baca juga: Manchester United Permak Aston Villa, Martial Ikuti Jejak Beckham ).

Nemcic bahkan tercatat menjadi wanita pertama yang menangani tim yang beranggotakan pemain pria. Manajemen Viktorija Vojakovac kala itu tentu tak asal pilih. Tihana memiliki segudang kredibiltas untuk menduduki posisi tersebut. (Baca juga: West Ham Beri Kado Pahit Everton di Tahun Baru ).

Dia memiliki kemampuan olah bola yang cukup mumpuni. Ia juga masih tercatat sebagai pemain di tim Dinamo Zagreb putri dan anggota di tim nasional wanita Kroasia

Selain itu, langkah Nemcic untuk menjadi seorang pelatih bukan tanpa alasan. Latar belakang pendidikan di bidang olahraga sangat mendukung pekerjaannya kala itu. (Baca juga: Berburu Gelar, Liverpool Tak Gentar Dibayangi Manchester United ).Padahal, Nemcic sebelumnya berkutat di dunia modeling. Nemcic bahkan pernah menjadi finalis Miss Sport Kroasia 2008. Saat itu, dia masuk deretan 15 kontestan terbaik.

Meski demikian, Nemcic memiliki gairah yang lebih besar di dunia sepak bola. Ke depannya, Nemcic memiliki impian membawa Viktorija ke pentas tertinggi sepak bola Kroasia. (Baca juga: Disinggung Masa Depan di Madrid, Zidane Cuma Bisa Pasrah ).

Meski menangani tim pria, Nemcic mengaku tidak mengalami kesulitan dan para pemain juga tetap menghormatinya sebagi pelatih.

“Saya pelatih kepala dan saya memiliki kebebasan penuh untuk menciptakan dan merencanakan taktik tim, ujar Tihana, seperti dilansir dari laman Daily Mail.

“Jika seorang wanita dan seorang pria memiliki kualifikasi profesional yang sama untuk pekerjaan kepelatihan, saya tidak melihat alasan mengapa saya tidak boleh masuk ke sepak bola pria,” tandasnya.

Presiden Antalyaspor Suleyman Turk terkesan dengan kiprah Nemcic dan memberi target membawa klub juara di Liga Wanita Turki, "Kami bertujuan untuk menjadi juara di liga. Kami memiliki target menjadi wakil Antalya dalam sepak bola wanita terbaik," katanya.

"Kami berjuang untuk pengembangan sepak bola wanita. Sebagai klub, kami melakukan upaya penting untuk menunjukkan kesadaran kami. Kami setuju dengan Tihana Nemcic sebagai manajer tim, dengan kontrak satu tahun."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7013 seconds (0.1#10.140)