5 Pemain Utama Absen, Guardiola: Skuat Kami Cukup Bagus untuk Chelsea

Sabtu, 02 Januari 2021 - 18:03 WIB
loading...
5 Pemain Utama Absen, Guardiola: Skuat Kami Cukup Bagus untuk Chelsea
Pelatih Man City Pep Guardiola mengklaim memiliki skuat yang bagus vs Chelsea/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City tanpa lima pemain utama menghadapi Chelsea setelah positif Covid-19. Pelatih Man City Josep ‘Pep’ Guardiola mengklaim memiliki skuat yang cukup bagus untuk melawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021).

Persiapan Man City terganggu dengan penularan wabah Covid-19 di internal klub. Meski begitu Guardiola memastikan minimnya persiapan itu tidak membuat anak asuhnya tampil seadanya. (Baca juga: Manchester United Permak Aston Villa, Martial Ikuti Jejak Beckham ).

Man City sempat memicu perdebatan soal apakah Liga Primer 2020/2021 perlu dijeda sementara atau tidak. Hal itu terjadi gara-gara lima orang personel klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu positif terpapar Covid-19 pekan lalu. (Baca juga: Disinggung Masa Depan di Madrid, Zidane Cuma Bisa Pasrah ).

Merebaknya virus Corona di kubu Man City dinilai cukup mengkhawatirkan. Laga vs Everton pekan lalu pun ditunda karena masalah itu. Apalagi, markas latihan klub di Etihad Campus juga sempat ditutup selama beberapa hari. Penutupan itu jelas mengganggu persiapan menyambut laga-laga berikutnya. (Baca juga: West Ham Beri Kado Pahit Everton di Tahun Baru ).

Dalam konferensi pers virtual jelang laga kontra Chelsea, Pep Guardiola mengakui persiapan timnya sedikit terkendala. Akan tetapi, Sergio Aguero dan kawan-kawan akan dipastikan tetap tampil seperti biasa guna meraih angka penuh.

“Well, kontak Anda dengan para pemain menjadi terbatas karena tidak berjumpa di ruang ganti. Mereka hanya melihat kami di lapangan saja,” terang Pep Guardiola, sebagaimana disadur dari laman resmi Man City, Sabtu (2/1/2021). (Baca juga: Berburu Gelar, Liverpool Tak Gentar Dibayangi Manchester United ).

“Akan tetapi, kami akan pergi ke sana untuk memainkan sepak bola kami seperti biasa dengan antusiasme tinggi. Kami akan melakukan tugas dan menampilkan performa yang baik,” imbuh pria berkebangsaan Spanyol itu.

Lebih lanjut, Pep Guardiola memastikan setidaknya ada lima pemain yang akan absen akibat Covid-19. Kelima pemain itu diwajibkan menjalani isolasi mandiri sehingga tidak akan dibawa ke London. Dua nama sudah diketahui, yakni Gabriel Jesus dan Kyle Walker, sementara tiga lainnya dirahasiakan.

“Lima orang dipastikan absen sekarang. Mereka harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari. Empat orang dari temuan pertama, yakni dua pemain, dan tambahan tiga lagi belum lama ini,” ujar Pep Guardiola.

“Liga Primer melarang kami untuk mengungkap identitas pemain, tetapi Anda pasti akan mengetahuinya dari daftar skuat yang dibawa ke London,” tutup mantan pelatih Bayern Muenchen itu.

Sekali pun kekuatannya berkurang drastis, Pep Guardiola tetap optimis dapat membawa pulang angka dari Stadion Stamford Bridge. Sebab, skuat Man City yang tersisa, dinilainya punya kapasitas untuk menunaikan tugas.

"Kami memiliki skuat yang cukup bagus untuk pergi ke sana dan mencoba bersaing dengan lawan tangguh di Chelsea. Kami pergi ke sana untuk memainkan permainan kami dengan antusias dan niat baik untuk mencoba melakukan penampilan yang baik.”
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)