Kontrak di Lechia Gdansk Akan Habis, Egy Maulana Boleh Cari Klub Baru

Minggu, 03 Januari 2021 - 07:45 WIB
loading...
Kontrak di Lechia Gdansk Akan Habis, Egy Maulana Boleh Cari Klub Baru
Kontrak Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk hanya tersisa enam bulan lagi. Sesuai aturan, dia sudah diperbolehkan bernegosiasi dengan klub di luar Liga Polandia. Foto: pinterest
A A A
GDANSK - Kontrak Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk hanya tersisa enam bulan lagi. Sesuai aturan, pemain kelahiran Medan itu sudah diperbolehkan bernegosiasi dengan klub di luar peserta Liga Polandia. Sebab, dia bisa hengkang secara gratis pada 1 Juli 2021.

( Tiga Pemain Ini Bakal Masuk Radar Pochettino di PSG )

Lechia Gdansk merekrut Egy Maulana pada Maret 2018. Harapan tinggi sempat disematkan, yang terbukti dari pemberian nomor punggung 10. Sayangnya, kiprah penyerang berusia 20 tahun itu bersama Bialo-Zieloni kurang mentereng.

Ini akibat minimnya jatah bermain yang diberikan kepada Egy Maulana. Pemain yang belum sempat merumput di Indonesia itu hanya tampil sembilan kali bersama tim utama Lechia Gdansk sejak Maret 2018 hingga Januari 2021!

Dia bahkan tidak lagi masuk dalam rencana pelatih Lechia Gdansk saat ini, Piotr Stokowiec untuk proyeksi pada musim ini. Tersisa enam bulan lagi, tidak ada tanda-tanda kontrak Egy yang berakhir pada 30 Juni 2021 akan diperpanjang.

Mengacu pada aturan transfer Bosman, Egy Maulana dapat berpindah klub secara gratis pada 1 Juli 2021. Bekas Diklat Ragunan itu bahkan bisa melakukan negosiasi kontrak dengan klub lain terhitung mulai sekarang. Namun, kepindahannya akan tetap berlangsung pada musim panas.

( Di Awal 2021, Real Madrid Sukses Puncaki Klasemen La Liga )

Kendati jarang tampil dan nasibnya terkatung-katung, Egy Maulana tetap mendapat pengakuan penting. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Lechia Gdansk kategori 2 di paruh pertama musim 2020-2021, sesuai polling dari media Polandia, Trojmiasto.pl.

Jadi, mereka mengadakan survei kepada para pembaca setia di website resmi. Para pembaca website Trojmiasto.pl boleh memilih siapa pemain terbaik Lechia Gdansk di paruh pertama musim 2020/2021.

Hanya saja, website tersebut membagi dua kategori survei, yakni 1 dan 2. Kategori 1 berisikan pemain-pemain yang tampil di atas delapan kali bersama Lechia Gdansk musim ini. Sementara kategori 2 diperuntukkan kepada pemain yang tampil kurang dari delapan kali.

Kategori 1 dimenangi oleh Michael Nalepa. Bek berpaspor Polandia berusia 27 tahun itu menjadi andalan utama Stokowiec. Dia bahkan mampu menorehkan dua gol dan dua assisti dari 13 penampilan sepanjang musim ini.

Belum diketahui ke mana Egy Maulana akan melanjutkan kariernya nanti. Bukan tidak mungkin, pemain bertinggi badan 168 sentimeter itu bakal kembali ke Indonesia untuk bermain di Liga 1 .
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)