Babak I: Chelsea Babak Belur, Man City Unggul Tiga Gol

Senin, 04 Januari 2021 - 00:20 WIB
loading...
Babak I: Chelsea Babak Belur, Man City Unggul Tiga Gol
Manchester City berada di atas angin unggul tiga gol atas Chelsea/Foto/Daily Mail
A A A
LONDON - Manchester City berada di atas angin. Pasukan Pep Guardiola unggul 3-0 pada babak pertama melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021).

Man City membuka keunggulan lewat Ilkay Guendogan menit ke-18. Oleksandr Zinchenko memberikan umpan silang dari kiri untuk Phil Foden dan gelandang Inggris itu melepaskan bola untuk Ilkay Gundogan di luar kotak. (Baca juga: Sambangi Udinese, Pirlo Ogah Lihat Juventus Tampil Seperti Saat Dihajar Fiorentina ).

Pemain Jerman itu membiarkan bola menggelinding di tubuhnya sebelum melepaskan tembakan melewati Edouard Mendy. Sebuah langkah brilian bagi tim tamu.

Semangat Man City berlipat setelah unggul satu gol. Tiga menit berselang atau menit ke-21 Phil Foden menggandakan keunggulan The Citizens setelah memaksimalkan umpan Kevin De Bruyne. (Baca juga: Bantu Real Madrid Kalahkan Celta Vigo, Zidane Puji Vazquez dan Asensio ).

Foden yang sebelumnya memberi assist untuk Guendogan, kini menjadi pencetak gol. Bermula De Bruyne berlari ke melepaskan umpan ke Foden dan melewati kiper Edouard Mendy. (Baca juga: Beri Crotone Penalti Lalu Protes, Conte Marahi Vidal: Tak Ada Jaminan Tempat di Inter! ).

De Bruyne membuat Chelsea semakin menderita setelah mencetak gol ketiga Man City menti ke-34. Raheem Sterling menemukan dirinya di depan gawnag, namun upayanya membentur tiang. Rebound jatuh ke Kevin de Bruyne yang melakukan sentuhan indah sebelum mencetak gol.

Man City kalah dalam 26 pertandingan Liga Primer melawan Chelsea, lebih banyak daripada melawan tim mana pun. Namun, tak satu pun dari 10 pertemuan terakhir di liga, berakhir dengan hasil imbang.

Chelsea hanya memenangkan satu dari lima pertandingan Liga Primer terakhir mereka, hanya meraup empat poin dari kemungkinan 15. Sementara Man City tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan di semua kompetisi, menang tujuh kali dan seri tiga kali.

Man City mencatatkan 13 clean sheet di semua kompetisi musim ini, lebih banyak dari tim mana pun di lima liga top Eropa.

Susunan pemain

Chelsea (4-3-3): Mendy, Azpilicueta, Chilwell, Zouma, Silva, Kante, Kovacic, Mount, Pulisic, Ziyech, Werner.
Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Antonio Ruediger, Emerson, Jorginho, Billy Gilmour, Kai Havertz, Tammy Abraham, Olivier Giroud, Callum Hudson-Odoi
Pelatih: Frank Lampard

Manchester City (4-2-3-1): Steffen, Cancelo, Dias, Stones, Zinchenko, Rodrigo, Gundogan, De Bruyne (C), Foden, Bernardo, Sterling.
Cadangan: Carson, Aguero, Mendy, Fernandinho, Mahrez, Delap, Harwood-Bellis, Mbete.
Pelatih: Pep Guardiola
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1550 seconds (0.1#10.140)