Chelsea Dipermalukan Man City di Stamford Bridge

Senin, 04 Januari 2021 - 01:24 WIB
loading...
Chelsea Dipermalukan Man City di Stamford Bridge
Chelsea menelan kekalahan telak saat menjamu Manchester City/Foto/Daily Mail
A A A
LONDON - Chelsea menelan kekalahan telak saat menjamu Man chester City. The Blues menyerah 1-3 dalam lanjutan Liga Primer 2020/2021 di Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021).

The Blues sudah kalah 0-3 di babak pertama. Pesta gol Man City dibuka Ilkay Guendogan menit ke-18 memaksimalkan Phil Foden. Tiga menit berselang atau menit ke-21 giliran Foden mencetak gol setelah mendapat assist Kevin De Bruyne. (Baca juga: Hat-trick Lautaro Martinez Bawa Inter ke Puncak Klasemen ).De Bruyne membuat Chelsea semakin menderita setelah mencetak gol ketiga Man City menit ke-34. Sedangkan gol hiburan tuan rumah dikemas Callum Hudson-Odoi di menit ke-90+2.

Hasil ini menempatkan Man City di peringkat 5 dengan 29 poin dari 15 pertandingan. Man City tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen Liverpool dan Manchester United. Sedangkan Chelsea di peringkat 8 dengan 26 poin. ( ).

Catatan Opta, Chelsea memiliki tiga poin lebih sedikit setelah 17 pertandingan liga daripada yang mereka lakukan musim lalu (29 poin), sementara di era Liga Primer, The Blues tidak pernah finis lebih tinggi dari posisi ke-6 ketika mengumpulkan maksimum 26 poin pada pekan ke-17.

Jalannya pertandingan, Chelsea berusaha tampil agresif sejak menit pertama. Mereka lalu mendapat peluang pada menit keenam. Tetapi, tembakan Hakim Ziyech masih menghantam mistar gawang. (Baca juga: Beri Crotone Penalti Lalu Protes, Conte Marahi Vidal: Tak Ada Jaminan Tempat di Inter! ).

Namun, justru Man City yang berhasil membuka keran gol pada menit ke-18 lewat Ilkay Guendogan. Menerima umpan dari Phil Foden, Guendogan langsung melepaskan tembakannya ke gawang Chelsea.

Gol itu membuat The Citizens makin percaya diri. Tim asuhan Pep Guardiola itu kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-21. Kali ini, giliran Foden yang menjebol gawang Chelsea, usai meneruskan umpan Kevin de Bruyne. (Baca juga: Bantu Real Madrid Kalahkan Celta Vigo, Zidane Puji Vazquez dan Asensio ).

Keunggulan tim tamu lalu bertambah pada menit ke-34. De Bruyne sukses menggetarkan gawang The Blues setelah menyambar bola liar dengan tendangannya.

Pasukan The Citizens sebenarnya nyaris menambah keunggulannya pada menit ke-44. Tetapi, tembakan Guendogan masih melebar.

Begitu babak kedua dimulai, Man City kembali melanjutkan tekanannya. Mereka nyaris menambah keunggulannya pada menit ke-54. Namun, tembakan Rodri bisa ditepis kiper Chelsea, Edouard Mendy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)