Rusak Asa Newcastle, Leicester Naik ke Tiga Besar

Senin, 04 Januari 2021 - 00:16 WIB
loading...
Rusak Asa Newcastle, Leicester Naik ke Tiga Besar
Leicester City meraup tiga poin seusai membungkam Newcastle United/Foto/Reuters
A A A
NEWCASTLE - Leicester City meraup tiga poin seusai membungkam Newcastle United 2-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di St James' Park, Minggu (3/1/2021) malam WIB. Hasil ini membuat posisi Leicester naik ke peringkat 3 klasemen.

James Maddison dan Youri Tielemans menjadi pahlawan Leicester dalam kemenangan tersebut dengan gol yang dikemas menit ke-55 dan 72. Sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak pemain pengganti Andy Carroll menit ke-82. (Baca juga: Hat-trick Lautaro Martinez Bawa Inter ke Puncak Klasemen ).

Leicester City naik ke posisi ketiga dengan 32 angka dari 17 laga. Mereka di atas Tottenham Hotspur dengan 29 poin dari 16 pertandingan yang dimainkan. Leicester satu poin di belakang pimpinan Liverpool dan Manchester United, yang baru memainkan 16 laga. (Baca juga: Beri Crotone Penalti Lalu Protes, Conte Marahi Vidal: Tak Ada Jaminan Tempat di Inter! ).

Jalannya pertandingan babak pertama

Newcastle yang berstatus menjadi tim tuan rumah bisa dikatakan menjadi pihak yang agak sering tertekan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion St. James Park tersebut. Sebab Leicester mampu menguasai jalannya laga lantaran memiliki perolehan bola paling banyak.

Meski mendapatkan tekanan yang keras dari Leicester, namun Newcastle nyatanya memiliki pertahanan yang sangat baik. Alhasil, The Foxes selalu gagal ketika ingin melepaskan tendangan ke gawang tim tuan rumah. (Baca juga: Bantu Real Madrid Kalahkan Celta Vigo, Zidane Puji Vazquez dan Asensio ).

Newcastle yang mengalami tekanan itu nyatanya tetap masih memiliki sejumlah peluang. Bahkan satu dari tiga peluang mereka ciptakan di babak pertama ada tepat mengarah ke gawang Leicester.

Sedangkan Leicester yang bisa menciptakan tiga peluang di sepanjang 45 menit itu justru tak bisa membuat satu kesempatan tersebut yang tepat mengarah ke arah gawang. Hal itu membuktikan betapa kerasnya pertahanan Newcastle.

Pertandingan yang berjalan alot itu pun tak lama usai. Skor masih sama kuat 0-0 untuk pertandingan Newcastle vs Leicester tersebut.

Babak Kedua
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3782 seconds (0.1#10.140)