Permak Alaves, Atletico Kembali Rebut Takhta Madrid

Senin, 04 Januari 2021 - 03:31 WIB
loading...
Permak Alaves, Atletico Kembali Rebut Takhta Madrid
Atletico Madrid kembali ke puncak La Liga/Foto/Marca
A A A
VITORIA-GASTEIZ - Atletico Madrid kembali ke puncak La Liga 2020/2021 setelah menang 2-1 atas 10 pemain Alaves di Mendizorroza pada Minggu (3/1/2021) malam waktu lokal atau Senin (4/1/2021) dini hari WIB.

Tiga poin tidak didapat dengan mudah oleh pasukan Diego Simeone. Atletico baru dapat memastikan kemenangan 2-1 di menit ke-90. (Baca juga: Hat-trick Lautaro Martinez Bawa Inter ke Puncak Klasemen ).

Luis Suarez menjadi penyelamat Atletico karena berkat golnya di menit-menit akhir itu, tim berjuluk Los Rojiblancos tersebut bisa terhindar dari hasil seri.

Berkat tiga poin dari laga tersebut, Atletico pun makin nyaman berdiri di puncak klasemen sementara La Liga 2020/2021 dengan perolehan 38 poin atau beda dua angka dengan Real Madrid yang berada di urutan kedua. (Baca juga: Bantu Real Madrid Kalahkan Celta Vigo, Zidane Puji Vazquez dan Asensio ).

Dalam laga yang sengit itu, gol pertama Atletico datang dari aksi Marco Llorente di menit 41. Luis Suarez pun menjadi otak dari gol satu-satunya Atletico itu karena mantan penggawa Barcelona tersebut yang memberikan umpan.

Setelah gol dari Llorente. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk mencetak gol. Bahkan Atletico yang sudah unggul jumlah pemain di menit 63 pun tak bisa menambah perolehan gol mereka. (Baca juga: Beri Crotone Penalti Lalu Protes, Conte Marahi Vidal: Tak Ada Jaminan Tempat di Inter! ).

Padahal Atletico bermain dengan 11 pemain, sedangkan Alaves dengan 10 pemain usai Victor Laguardia diberi kartu merah oleh wasit di menit ke-63 tersebut. Laguardia mendapatkan hukuman yang keras dari wasit karena melanggar Thomas Lemar.

Skor 1-0 itu pun tetap terlihat sampai laga ingin berakhir. Namun, kejutan terjadi di menit 84, di mana penggawa Atletico, Felipe Monteiro melakukan gol bunuh diri. Lantas dalam laga yang menyisakan enam menit lagi itu, Atletico berhasil diimbang 1-1 oleh Alaves.

Kendati begitu, Atletico nyatanya tak menyerah. Usaha mereka lantas berbuahkan gol, di mana Suarez sukses memberikan gol kemenangan itu untuk Atletico. Skor 2-1 pun menjadi hasil dari laga sengit tersebut.

Susunan pemain:

Deportivo Alaves (4-4-2): Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria, Victor Laguardia, Florian Lejeune, Javi Lopez; Edgar Mendez, Rodrigo Battaglia, Manu Garcia, Borja Sainz; Jota, Deyverson.
Cadangan: Ximo Navarro, Ruben Duarte, Luis Rioja, Antonio Sivera, Burgui, Tomas Tavares, John Guidetti, Adrian Marin, Tachi, Joselu, Lucas Perez.

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Jose Gimenez, Felipe, Mario Hermaso; Sime Vrsaljko, Marcos Llorente, Koke, Thomas Lemar, Yannick Carrasco; Luis Suarez, Angel Correa.
Cadangan: Miguel San Roman, Geoffrey Kondogbia, Sergio Camello, Lucas Torreira, Saul Niguez, Manuel Sanchez, Ricard Sanchez, Vitolo, Ivan Saponjic, Renan Lodi, Ivo Grbic, Joao Felix.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8072 seconds (0.1#10.140)