Seri Pembuka F1 GP Australia 2021 Kemungkinan Ditunda

Senin, 04 Januari 2021 - 22:15 WIB
loading...
Seri Pembuka F1  GP Australia 2021 Kemungkinan Ditunda
Formula Satu (F1) Grand Prix Australia di Melbourne tampaknya akan dijadwal ulang/Foto/formula1.com
A A A
MELBOURNE - Formula Satu (F1) Grand Prix Australia di Melbourne tampaknya akan dijadwal ulang sebagai seri pembuka musim 2021. Kasus Covid-19 yang meningkat dan pengetatan aturan karantina setempat memaksa penyelenggara menggesernya menjadi akhir tahun.

Sejauh ini, tiket untuk lomba yang digelar pada 21 Maret di Albert Park belum dijual. Menurut Reuters, seorang juru bicara F1, ketika ditanya tentang kemungkinan penundaan GP Australia 2021 , tidak menjelaskan secara gamblang. Dia hanya mengatakan F1 masih menanti balapan lagi pada bulan Maret. (Baca juga: Emma Kimilainen, Pembalap F1 Cantik Disuruh Jadi Model Topless ).Tidak merinci di mana pada bulan Maret lomba akan digelar sebagai pembuka, karena Grand Prix (GP) Bahrain juga dijadwalkan pada Maret.

"Pada tahun 2020 kami membuktikan bahwa kami dapat kembali balapan dengan aman dan menyampaikan apa yang dianggap tidak mungkin oleh banyak orang pada bulan Maret," katanya, Senin (4/1/2021). “Kami telah menetapkan kalender 2021 kami dan menantikan kembalinya F1 pada Maret tahun ini.” (Baca juga: Fakta Unik Valentino Rossi Jelang Bergulirnya MotoGP 2021 ).

Penyelenggara lokal di Melbourne tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar tetapi berbagai laporan mengatakan langkah penundaan akan diambil ketimbang pembatalan untuk tahun kedua berturut-turut. penundaan itu kemungkinan besar akan diumumkan akhir Januari.

Pekerjaan konstruksi untuk mendirikan pagar dan tribun di sekitar sirkuit jalan raya GP Australia, biasanya akan dimulai pada akhir bulan Januari. (Baca juga: Fabio Quartararo Punya Dua Resolusi di Tahun 2021, Ini Bocorannya ).

Grand prix Australia tahun lalu dibatalkan, hanya beberapa jam sebelum latihan pertama dimulai di sirkuit jalanan Albert Park, ketika seorang anggota tim McLaren dinyatakan positif terkena virus corona.

Musim akhirnya dimulai di Austria pada bulan Juli, dengan kalender lomba yang telah dijadwal ulang dan dikurangi dari biasanya 22 balapan menjadi 17 di Eropa dan Timur Tengah.

Sirkuit Sakhir Bahrain, yang akan menjadi tuan rumah seri kedua kedua pada 28 Maret, akhirnya menyelenggarakan dua balapan pada akhir November dan awal Desember 2020.

Tim, pengemudi, dan media perjalanan harus dites negatif sebelum melakukan perjalanan dan lagi pada saat kedatangan, dengan karantina singkat sampai hasilnya diketahui.

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton, juara dunia tujuh kali Inggris, absen pada balapan kedua di Sakhir setelah dinyatakan positif terkena virus.

Melbourne akan melibatkan masa isolasi wajib yang jauh lebih lama.

Ratusan petenis top, yang diperkirakan tiba di Melbourne pada pertengahan Januari, harus menghabiskan 14 hari di karantina sebelum tampil di grand slam tenis Australia Open 2021 pada 8-21 Februari.

Tujuh dari 10 tim Formula Satu berbasis di Inggris, di mana kasus Covid-19 meningkat karena varian baru virus corona yang sangat menular. Banyak negara telah menutup perbatasan mereka untuk pelancong dari Inggris.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)